Pemkab Tulang Bawang Adakan Pengajian Dan Doa Bersama Lintas Agama Rangkaian Menyambut Tahun Baru 2024


Tulang Bawang. Media Dinamika Global. Id.-Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Mengadakan Kegiatan Pengajian Dan Doa  Bersama Lintas Agama Dalam Rangkaian  Menyambut Tahun Baru 2024 Dengan Tema " Bersinergi Mewujudkan Tulang Bawang Sebagai Kabupaten " Udang Manis" Berlokasi di Gedung Serba Guna ( GSG) Kota Menggala. Kabupaten Tulang Bawang. Lampung. Minggu ( 31/12/2023 ).

Dalam sambutannya Pj Bupati Tulang Bawang Qudratul Ikhwan Menyampaikan, Melalui kegiatan ini, marilah kita tingkatkan iman dan Taqwa kepada Allah SWT seraya selalu bersyukur atas seluruh Capaian kita di tahun 2023. Dimana di tahun ini, banyak sekali capaian yang sudah selayaknya dapat kita banggakan, seperti Bidang Pendidikan Guna meningkatkan motivasi siswa/i di sekolah, kita telah sukses melaksanakan Program Bupati mengajar di seluruh kecamatan. selanjutnya, beberapa indikator juga mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2022, diantaranya, APK tingkat SD meningkat dari 110,05% menjadi 110,36%, tingkat SMP dari 93,47%,  APM tingkat SD meningkat dari 99,89% menjadi 99,98%, tingkat SMP dari 81,17% menjadi 82,23%,

APS tingkat SD meningkat dari 99,89% menjadi 99,98%, tingkat SMP dari 96,92% menjadi 98,28%. 

Lalu Bidang Kesehatan, Beberapa Prestasi yang diraih adalah sebagai berikut, Kepesertaan UHC meningkat dari 77,44% pada tahun 2022 menjadi 95,31% pada tahun 2023, Angka Harapan Hidup meningkat dari 70,22 pada tahun 2022 menjadi 70,31 pada tahun 2023,, Angka kematian ibu hamil dan bayi yang menurun dibandingkan tahun 2022 lalu, menambahkan.


"Selanjutnya Bidang Infrastruktur, Sepanjang Tahun 2023 ini setidaknya terdapat beberapa kegiatan diantaranya: Perbaikan beberapa ruas jalan dan jembatan di Kabupaten Tulang Bawang, Revitalisasi Wisata Cakat Nyenyek, Gedung. Pembangunan Jaringan Irigasi Rawa di Kecamatan Gedung Meneng, Rawa Pitu, dan Gedung Aji.

Dalam Bidang Ekonomi, Tahun 2023 ini, Pemkab Tulang Bawang fokus pada Pengendalian inflasi yang tahun ini juga menjadi persoalan nasional. Berbagai upaya dilakukan diantaranya operasi pasar, pemantauan harga dan stok bahan pokok, pasar murah, sidak pasar, gerakan tanam tanaman ketahan pangan serentak, dan berbagai Upaya lainnya untuk meminimalisir berbagai aspek penyebab inflasi yakni keterjangkauan harga, ketersediaan pasokan maupun kelancaran distribusi.

Salah satu kegiatan Strategis dalam rangka pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Tulang Bawang adalah Revitalisasi Destinasi Wisata Cakat Raya atau yang dikenal dengan Cakat Nyenyek. Revitalisasi ini telah memberikan dampak pada pengembangan UMKM yang berada di lokasi dan kedepannya juga diharapkan terus berkembang sehingga menjadi pusat pertumbuhan perekonomian baru di kabupaten Tulang Bawang.

Selain itu Pemkab Tulang Bawang meraih Beberapa Penghargaan yang diterima, diantaranya:

Penghargaan Kategori "The Best Leader Publik Servic" dari IMM (Internasional Model Management) Asia Awards 2023 yang digelar di Singapore Expo, maupun Penghargaan internasional lainya.


Selanjutnya Dalam Kegiatan Doa bersama ini Di lanjutkan dengan Acara Pelepasan secara Resmi bagi 105 ASN Kabupaten Tulang Bawang yg memasuki Masa Purna Bakti Tahun 2023. Kegiatan ini sangat Luar biasa. merupakan kegiatan Pertama kali yang Di Cetuskan Oleh Pj Bupati Tulang Bawang Qudratul ikhwan dan Merupakan Suatu hal Luar biasa Sebagai Penghargaan Bagi ASN Yang Telah Memasuki Purna Bhakti, Semoga Kedepannya kegiatan ini akan tetap di lanjutkan kegiatan seperti ini untuk Kedepan, tutup Pj Bupati Qudratul ikhwan. (Fs/Dw/Red)

Load disqus comments

0 comments