Musrenbang Pekon Waypanas Mengajukan Usulan Yang Disampaikan


Waypanas. Media Dinamika Global. Id.-Pekon waypanas Kecamatan wonosob kabpatin tanggamus lampung . melaksanakan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Aula Balai Pekon Waypanas Pembangunan Talut di area dusun 03   menjadi skala prioritas di tahun 2024 ,jumat (19/01/2024).

Kepala Pekon waypanas Hadi barto  mengatakan kegiatan tersebut untuk mendengarkan dan menyampaikan usulan masyarakat disampaikan ke tingkat Kabupaten, Provinsi, hingga Pusat untuk anggaran tahun 2024.

“Musrenbang hari ini berkaitan dengan usulan tahun 2024.  , InsyaAllah tahun ini akan terliasasikan kata Hadi barto

Menurutnya, usulan prioritas agar segera dibangunnya talut tersebut karna sangat fatal bila musim hujan.bisa mengakibatkan longsor di Waypanas. yang sejak tahun sebelumnya belom perna di ajukan , namun untuk  rabat yang ada disusun 03 akan dirialisasikan juga

Selain itu, kepala Kakon juga berharap agar pihak kecamatan wonosobo segera mencari dan menentukan solusi untuk pembangunan tersebut.

“Kami minta pihak kecamatan untuk segera mencari dan menentukan solusi, atas  buangan air tersebut .  Sungai yang alirannya melewati yang sangat deras . tandasnya.

Sementara itu Sekcam Eonosobo Agus salim menjelaskan kegiatan Musrembang merupakan kegiatan tahunan. Memberikan ruang bagi masyarakat untuk mengajukan masukan skala prioritas usulan pembangunan di pekonnya.

“Kalau tidak ada Musrenbang, maka tidak ada pembangunan dari daerah dan pusat. Oleh karena itu terkait usulan, masyarakat tidak boleh lesu, semangat terus mengajukan setiap tahunnya,” jelasnya.


Menanggapi keluhan masrakat waypanas di dusun o3  karena pernah mendapat longsor akibat hujan  maka akan segera di rialisasikan.Pemerintah provinsi Lampung, terkait Talut tersebut          

Kepala Dusun (Kadus) 1,2,3,4 yang mengajukan pembangunan drainase di dusun 04. 

Kegiatan tersebut berjalan tertib. walaupun ketua  BHP .tidak hadir karna sudah di wakilkan dengan anggotanya.      Tokoh masyarakat.  (Umar MDG).

Load disqus comments

0 comments