Lewat Dialog Publik Awal Tahun Generasi Wujudkan Pemilu Damai


Tambora Bima. Media Dinamika Global. Id.-Dialog Publik Awal Tahun diadakan oleh Karang Taruna Insan Cita Desa Oi Panihi,kecamatan Tambora,kab Bima dengan tema "Pemilu 2024, Generasi Harus Apa?" Kegiatan berlangsung di Kedai Intelektual (Kediaman Suwardono Desa Oi Panihi), Sabtu, 6 Januari 2024 malam.

Ikut hadir Kepala Desa Oi Panihi Sri Kurniatiningsih, S.E. Kedua Narasumber Fauzi, S.Pd Ketua Panwascam Tambora, dan Amiruddin, S.Pd Anggota PPK Kecamatan Tambora, Ketua Karang Taruna Insan Cita Desa Oi Panihi Arif Rahman, A.Md.Vet. atau penjabat yang mewakili Ajarudin, A.Md.Vet. Ketua Bidang Humas. Anggota Karang Taruna, Anggota PPS Desa Oi Panihi kecamatan Tambora, Anggota Panwascam kecamatan Tambora , Pol PP, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat desa oi panihi kecataman Tambora 

Kegiatan Dialog Publik Awal Tahun adalah sebagai bentuk langkah untuk memberikan pemahaman terhadap Generasi bagaimana cara menyikapi hal-hal yang berkaitan dengan Pemilu.


Dalam sambutan Ketua Karang Taruna Insan Cita Desa Oi Panihi atau penjabat yang mewakili nya, menyampaikan terimakasih atas kerjasama seluruh anggota karang taruna serta Kepala Desa yang telah memberikan semangat juang untuk perubahan.

"Terimakasih kepada teman-teman karang taruna yang sudah berpartisipasi, kompak dan bersatu dalam membangun kegiatan dialog Publik ini, sehingga malam hari berjalan dengan baik, Alhamdulillah hari ini Kepala Desa Oi Panihi sudah banyak memberikan perubahan", ungkap Ajarudin, A.Md.Vet.

Lanjut dia kegiatan dialog Publik merupakan gerakan karang taruna insan cita desa Oi Panihi untuk memberikan pemahaman yang luas terhadap Pemilu 2024, agar menghadirkan Pemilu damai.

"Kegiatan pada malam hari ini mengajak seluruh lapisan masyarakat Desa Oi Panihi, agar kita bisa menjemput Pemilu 2024 ini, untuk menjadi pemilih cerdas lebih-lebih kepada generasi muda", jelas Ajarudin, A.Md.Vet. kerap disapa Bung Whigen.

Kemudian dilanjutkan oleh Kepala Desa Oi Panihi Sri Kurniatiningsih, S.E,  luar biasa pergerakan pengurus karang taruna, terimakasih telah menghadirkan kegiatan seperti ini.

"Pertama-tama saya ingin sampaikan terimakasih kepada pengurus karang taruna yang telah mengadakan kegiatan ini, secara pribadi saya benar-benar mengagetkan adanya kegiatan ini walaupun hanya beberapa orang saja yang saya lihat terlibat aktif, sementara baik dari anggota maupun kepengurusan perkiraan 50 orang lebih, kemungkinan sebagian yang memiliki kesibukan di ladang", katanya sembari memberikan motivasi.

Ia juga mengungkapkan harapannya di kegiatan dialog Publik ini agar dapan memberikan pemahaman yang benar dan baik.


"Apa-apa saja yang nantinya akan disampaikan oleh kedua narasumber, Saya harap pemberi materi sekiranya mampu dipahami atau bisa ditanggapi oleh adik-adiknya, jangan sampai mereka salah langkah atau salah memilih", tutup Sri Kurniatiningsih, S.E.

Usai pembukaan sekaligus sambutan-sambutan kegiatan berlangsung ke acara inti Dialog Publik di pandu oleh moderator salah satu Mahasiswa Desa Oi Panihi Arifauzan, bersama dua narasumber Fauzi, S.Pd dan Amiruddin, S.Pd. berlangsung dengan perdebatan sangat elok.( Afr MDG)

Load disqus comments

0 comments