Kapolsek Pekat Jadi Inspektur Upacara di SMAN 1 Pekat


Dompu-NTB, Media Dinamika Global.Id._ Kepolisian bukan saja tugasnya sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat namun lebih dari itu anggota Polri dapat menunjukan talentanya sebagai pemimpin upacara, hal tersebut dapat dilaksanakan oleh sosok Iptu Rahmadun Siswadi SH, selain sebagai Kapolsek Pekat, ia di tunjuk dan di percayakan sebagai inspektur upacara pada upacara hari senin pagi di SMAN I Pekat, Senin (22/1/24) bertempat di halaman apel SMAN I Pekat sikar pukul 07.30 wita.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Iptu Rahmadun Siswadi SH ( Kapolsek Pekat ), Kepala Sekolah SMAN I Pekat, Dewan guru SMAN 01 Pekat dan para Siswa / Siswi SMAN 01 Pekat. 

Kemudian Susunan acara pada upacara hari Senin antara lain, Pembukaan, Komandan upacara memasuki lapangan upacara dan pasukan disiapkan,Infektur Upacara memasuki lapangan upacara dan Penghormatan umum kepada inspektur upacara. Selanjutnya Pengibaran sang merah putih, Pembacaan teks Pancasila dan naskah undang-undang dasar 1945, dan Mengheningkan cipta dipimpin oleh inspektur upacara dan tutup dengan pembacaan Doa bersama. 

Kapolsek Pekat selaku pemimpin upacara dalam amanat menyampaikan terimaksih kepada kepala sekolah SMAN 01 PEKAT yang telah memberikan kesempatan untuk menjadi inspektur upacara pada upacara hari senin pagi hari ini. Dan pada kesempatan yang baik tersebut Kapolsek pekat menyelipkan beberapa pesan penting penting kepada Siswa / Siswi  agar tekun belajar dan menjaga pergaulannya sehari-hari agar tidak terjerumus pada tindakan-tindakan yang dapat mengganggu kamtibmas dan mengarah pada tindak pidana, imbuhnya. 

Kemudian di akhir amanatnya ia menyampaikan penekanan-penekanan kepada Siswa / Siswi dengan menindak lanjuti kejadian atau kasus yang marak terjadi beberapa  minggu terakhir ini, terkait aksi teror panah liar agar tidak ada siswa / siswi SMAN 01 Pekat jangan sampai ada yang terlibat, dan jangan pernah mencoba untuk memakai Narkotika jenis Shabu, ganja serta miras maupun obal ilegal lainya. Karena itu akan merugikan diri sendiri, orang lain dan masa depanya.

"Sudah saatnya belajar yang rajin, beribadah dan taat kepada kedua orang tua dan hormat kepada bapak/ibu Gurunya," imbuhnya. 

Selain itu ia berpesan khusus kepada Siswa/Siswi SMAN I Pekat agar tidak melakukan balap liar dan menggunakan knalpot brong/recing pada kendaraan roda dua serta hindari perkelahian atau tawuran sesama pelajar, maupun perbuatan dan tindakan yang melanggar hukum, karena hal itu akan membahayakan diri sendiri dan orang lain, tandasnya. 

Kegiatan upacara senin pagi di SMAN I Pekat berkahir pukul 08.00 wita, berjalan dengan aman dan lancar, pungkasnya.

(Surya Ghempar).

Load disqus comments

0 comments