H.Johan Rosihan ST, Gelar Sosialisasi Budidaya Ikan Di Kota Bima


(Laporan sekjenMDG)

Bima NTB, Media Dinamika Global.id.~ Anggota Komisi IV DPR RI H. Johan Rosihan, ST, Fraksi PKS Dapil NTB I (Pulau Sumbawa) bekerjasama dengan Dirjen Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menggelar Sosialisasi Kebijakan Perikanan Budidaya di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, (NTB), Minggu, (28/01/2024).

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh Anggota DPR RI H. Johan Rosihan, ST, DPRD Dinas Perikanan Kota Bima serta ratusan kelompok tani budidaya perikanan di wilayah Kota Bima

Legislaator dari PKS, yang hadir secara langsung mengatakan bahwa pihaknya akan mendorong semua program yang bisa disalurkan kepada masyarakat khusus Kota Bima, Umum di Pulau Sumbawa, melalui Komisi IV DPR RI dan KKP RI.

Salah - satunya potensi yang sangat besar yaitu potesi perikanan budidaya. Banyak sekali program yang kita salurkan setiap tahunya kepada masyarakat melalui Komis IV DPRI dan KKP seperti halnya sistem budidaya bioflok,” ujar Johan.

Ia menambahkan suksesnya perikanan budidaya adalah pakan ikan. Karena, menurutnya pakan ikan merupakan salah satu komponen penentu keberhasilan dalam budidaya. Pakan ikan akan menjadi perhatian khusus akibat tingginya biaya pakan ikan untuk budidaya.

“Melalui sosialisasi ini saya berharap bisa memberikan pemahaman agar budidya ikan ini bisa berkembang. 

Kita juga akan perjuangkan bagaimana bibitnya, pakannya sehingga roda perekonomian di Kota Bima bisa berjalan. 

InsyaAllah kedepan kita akan usahakan menyalurkan lebih banyak lagi bantuan sistem budidaya bioflok maupun penguatan pakan ikan mandiri,” pungkas Johan Rosihan.

Semoga kegiatan Sosialisasi Kebijakan Perikanan Budidaya ini bisa menghasilkan ilmu dan pengetahuan bisa agar bisa mengelola Budidaya Ikan, sehingga roda perekonomi maju dan berkembang.(***).

Load disqus comments

0 comments