Cipta Kondisi TNI-POLRI Gelar Patroli Kamtibmas di Wilayah KOBI.


Bima NTB. Media Dinamika Global-id. Kodim 1608/Bima melalui Koramil 1608-01/Rasanae bersama Polres Bima Kota melaksanakan Patroli Bersama Guna meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah, Tim Patroli Kodim 1608/Bima melaksanakan Apel kesiapan Personil TNI-Polri dalam rangka Patroli gabungan CIPKON Kamtibmas wilayah Kota Bima. Minggu, (07/01/24)

Patroli tersebut sekaligus memberikan imbauan kepada seluruh komponen masyarakat untuk ikut bersama-sama peduli dan aktif dalam menjaga stabilitas Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Andi Lulianto,.S.Kom mengatakan patroli ini rutin di laksanakan setiap harinya guna menjaga situasi kamtibmas khususnya di Kota Bima agar tetap aman dan kondusif.

“Patroli kamtibmas ini rutin kami laksanakan dengan tujuan menjaga kondusifitas wilayah tetap aman kondusif,” ujar Kapten Seninot Saat Di Makoramil.

Lebih lanjut Kapten Inf Seninot menjelaskan, patroli menyasar tempat-tempat yang di anggap rawan terjadi tindak kriminalitas.

” Sasaran patroli adalah tempat-tempat atau jalanan yang sepi dengan harapan memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang tengah beraktivitas di malam hari,” ungkapnya

“Selain itu, tim Patroli Bersama juga melakukan Komunikasi sosial serta mengimbau masyarakat untuk bersama-bersama menjaga kondusifitas sehingga kota Bima tetap aman,” pungkasnya

Tambahnya Patroli dilaksanakan pemeriksaan terhadap anak anak muda yang duduk di lokasi ramai dan rawan , selanjutnya anggota patroli menuju Kantor KPU Kota Bima sesuai Route Patroli.

Dilokasi saat apel nampak anggota Koramil 1608-01/Rasanae Dpp Serma Syafrudin bersama anggota melaksanakan Apel Gabungan diawal dan selesai melaksanakan Patroli Gabungan TNI - POLRI bertempat di depan Pos Kota Lap Serasuba Kota Bima Jln. Sulawesi Kelurahan Sarae Kec. Rasanae Barat dalam rangka Patroli Cipkon Kamtibmas di wilayah Kota Bima yang di pimpin oleh Kabag Ops AKP Dedy dengan jumlah personil 53 orang.

Seluruh rangkaian kegiatan patroli Gabungan berjalan dengan tertib lancar dan aman. (Ombus MDG)

Load disqus comments

0 comments