Babinsa Na'e Berikan Pembekalan WASBANG di SMPN 2 Kota Bima


Kota Bima. Media Dinamika Global-id. Sertu Fahruddin Babinsa Kelurahan Na'e Koramil 1608-01/ Rasanae melaksanakan kegiatan Babinsa Masuk Sekolah dan memberikan pembekalan tentang Wawasan Kebangsaan bertempat di SMPN 2 Kota Bima. Selasa, (16/01/24).

Babinsa turun ke sekolah memberikan materi wawasan kebangsaan ini rupanya mendapatkan respon baik dari pihak sekolah hingga mendapatkan antusiasme para siswa SMPN 2 Kota Bima 

Pada kesempatan ini, Sertu Fahruddin Babinsa Kelurahan Na'e Koramil 1608-01/ Rasanae mengatakan, kegiatan seperti ini memang harus lakukan guna membina dan mewujudkan karakter yang baik bagi para pelajar. Ujar Sertu Fahruddin

Dijelaskannya lagi, tujuan wawasan kebangsaan yang pertama adalah mewujudkan bangsa yang kuat, rukun bersatu, berdaya saing tinggi, maka kegiatan seperti ini harus kita berikan sejak dini terhadap para generasi muda kita.

Kita sebagai TNI yang memiliki wilayah teritorial harus lebih dekat dengan masyarakat, terutama dengan para pelajar, dengan harapan kedepannya agar anak-anak didik kita ini lebih disiplin dan mempunyai wawasan kebangsaan, cinta tanah air sejak dini mulai dari tingkat SD, hingga tingkat SMA.


Dalam kegiatan hari ini, kami memberikan materi agar para peserta didik memiliki pemahaman tentang bagaimana hidup berbangsa dan bernegara, juga bagaimana mereka mengerti pentingnya kedisiplinan dan rasa tanggung jawab sebagai siswa sehingga akan tertanam dalam jiwanya.

Terakhir dikatakannya, melalui pembekalan dengan materi wawasan kebangsaan ini berharap agar para siswa siswi SMPN 2 Kota Bima dapat berprilaku serta bersikap juga bertindak lebih baik, sehingga kedepannya dapat mengimplementasikan dalam kehidupannya sehari-hari usai mereka telah menyelesaikan sekolah mereka, dan apa yang mereka dapatkan di SMPN 2 Kota Bima ini dapat tertanam dalam jiwa-jiwa mereka, dan menjadi bekal mereka kedepannya. Tandanya. (Ombus MDG)

Load disqus comments

0 comments