Babinsa Koramil 1608-01/Rasanae, Bersama Warga Bersihkan Material Sepanjang 25 Meter


Kota Bima. Media Dinamika Global-id. Akibat tingginya curah hujan yang ada di wilayah Kita Bima dan sekitarnya, menyebabkan turunnya tanah atau sedimentasi dari gunung dan menutup ruas jalan yang ada di Kelurahan Nitu Kecamatan Raba Kota Bima.

Melihat kondisi jalan yang tertutup tanah, Anggota Koramil 1608-01/Rasanae Serma Samidin Babinsa Kelurahan Nitu Kecamatan Raba Kota Bima bersama dengan Babinkamtibmas beserta warga binaannya melaksanakan pembersihan. Rabu, (10/01/24) pukul 08.10 WITA kegiatan 

Hadir Dalam kegiatan tersebut, Lurah Nitu Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua RT, RW Kelurahan Nitu, beserta warga Warga Kelurahan Nitu.

Tidak tanggung-tanggung, jalan sepanjang 25 meter dipenuhi dengan tanah atau material yang turun dari gunung akibat tingginya curah hujan yang terjadi kemarin, 

Serma Samidin Babinsa Kelurahan Nitu Kecamatan Raba Kota Bima saat dilokasi menyampaikan, mengingat saat ini sudah memasuki musim hujan, banjir serta material yang turun dari gunung kerap membuat tidak nyaman bagi masyarakat yang sedang melakukan aktivitasnya, khususnya warga Kelurahan Nitu saat ini. Ujarnya.


Lanjutnya, melihat suasana seperti ini, kami dari TNI-Polri yang dibantu oleh warga, turut serta dalam aksi pembersihan material yang menutupi jalan ini, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap masyarakat, terutama pengguna transportasi kendaraan roda dua maupun roda empat.

Terakhir dikatakan Serma Samidin, saya memastikan kegiatan pembersihan ini dapat membantu masyarakat setempat dan mengurangi dampak material longsor akibat cuaca ekstrem. Dan yang lebih penting, Sinergitas antara TNI, warga, dan pihak terkait akan selalu ditingkatkan untuk menjaga kondusifitas dan membantu mengatasi dampak bencana alam. (Ombus MDG).

Load disqus comments

0 comments