Audensi PT. Bank Mandiri Tuba Di Terima Pj Bupati Tulang Bawang Qudratul ikhwan




Tulang Bawang. Media Dinamika Global.id.- Pj Bupati Tulang Bawang Bapak Drs. Qudratul ikhwan, M.M Di Dampingi Kepala Dinas PMPTSP Dr. Dedy Palwadi dan bersama beberapa Kepala OPD Menerima Audiensi PT. Bank Mandiri Cabang Tulang Bawang dalam Rangka Terkait Rencana Lounching E-Retribusi di Pasar Unit 2, Kecamatan Banjar Agung, Bertempat Di Ruang Kerja Bupati Tulang Bawang, Kamis (25/01/2024 ) 




Dalam Sambutannya Pj Bupati Sampaikan, Mempersilahkan dari Pihak Bank Mandiri untuk menyampaikan Terkait Rencana Penerapan E-Retribusi di Pasar Unit 2, Banjar Agung Bagaimana Sistem Kerja Dan Sistem Pelaksanaan Di Lapangan Serta Hasil Yang Di Timbul kan Dari Sistem Yang Di Terapkan. 

dalam Penjelasannya Pihak Bank Mandiri Sampaikan, bahwa Tujuan dari diberlakukannya Aplikasi E-Retribusi adalah untuk Membantu Pemerintah Daerah Khususnya Pemerintah Daerah Tulang Bawang Menertibkan Penerimaan Retribusi Pasar, sehingga kedepannya tidak lagi ada Kebocoran Pendapatan Asli Daerah (PAD ) dari Retribusi Pasar. 

Sebab melalui Aplikasi tersebut bisa terpantau secara Realtime atau Nyata kegiatan Penerimaan Retribusi Yang Masuk Dalam Transaksinya.



Pada Kesempatan tersebut Kepala Dinas PMPTSP memberikan Usulan agar nantinya di Database yang dimiliki oleh Aplikasi tersebut dapat ditambahkan fitur tentang Status Pelaku usaha apakah sudah memilliki NIB sebagai Syarat bagi Pelaku Usaha. Nantinya bagi Pelaku Usaha yang belum memiliki izin akan didata untuk ditindaklanjuti oleh Dinas PMPTSP melalui kegiatan Pelayanan Paling Jempol Agar Para Pelaku Usaha Yang Belum Memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) Dapat Segera Mengurus Penerbitan NIB. 

Kegiatan selanjutnya Di Lanjutkan Dengan Sesi Poto Bersama PT. Bank Mandiri Bersama Pj Bupati Tulang Bawang Qudratul Ikhwan. (Fs/Red)

Load disqus comments

0 comments