Ketua DPW A--PPI Riau Sebut Ingot Hutasuhut Orang Yang Tepat Jabat Plt Kadis DLHK Pekanbaru


PEKANBARU. mediadinamikaglobal.id.- Masa transisi jabatan kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK ) kota Pekanbaru, sebelumnya dijabat Hendra Afriadi, digantikan oleh Ingot Hutasuhut.Terlepas dari proses kebijakan transisi yang dilakukan Pemerintah kota Pekanbaru sudah menjadi dapurnya Pemerintah dalam melakukan atau mengevaluasi kinerja Aparatur Sipil Negara ( ASN ), ucap Berti Sitanggang ( ketua DPW A-PPI Riau saat ditemui awak media di kedai kopi ' Fans Kopi ' jalan Teratai kita Pekanbaru .

Menurut Berti Sitanggang kepercayaan yang diberikan PJ Walikota Pekanbaru kepada Ingot  Hutasuhut untuk menjabat Plt kepala Dinas DLHK Pekanbaru sudah sangat tepat sekali. Meskipun diperhadapkan dengan kondisi yang serba ekstra atau bisa dikategorikan tantangan berat, namun saya yakin Ingot Hutasuhut mampu untuk menuntaskan problem yang akan dikerjakannya kedepannya.

" Hal yang paling harus diselesaikan oleh Ingot Hutasuhut adalah bagaimana membenahi sistim pengelolaan persampahan di kota Pekanbaru saat ini, dan bagaimana sistim pengelolaan TPA ( Tempat Pembuangan Akhir ) yang berada di Muara Fajar. Satu hal yang harus kita sepakati dulu, dimana untuk mendukung kinerja Ingin Hutasuhut, masyarakat Pekanbaru, RT /RW, Lurah dan Camat, harus berperan serta untuk terlibat langsung untuk menjaga lingkungan masing-masing.

" Buanglah sampah pada tempatnya, atau bila perlu kelurahan dan kecamatan memberikan himbauan langsung kepada RT/RW untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, ini adalah tanggungjawab kita bersama dan jangan kita selalu menilai segala sesuatunya dengan kaca mata kita sendiri. Program kita ku adalah idamanku harus kita sepakati dulu dimana julukan tersebut adalah bersumber dari atas kesadaran kita untuk mengedukasi kinerja pemerintah dan mencintai kota ku adalah idamanku, ucap Berti.

Harapan kita kepada Ingot Hutasuhut " Mari kita dukung dan kita berikan kesempatan bagi nya untuk membenahi problem pengelolaan persampahan saat ini. Sebagai control sosial yang baik, kita juga mengharapkan agar Pemko Pekanbaru dan DPRD Pekanbaru konsentrasi untuk mendukung Ingot Hutasuhut dalam segi pengunaan anggaran yang maksimal.

Kondisi persampahan kita saat ini memang sangat memprihatinkan baik di hilir maupun di hulu, itu tak bisa kita pungkiri, bahkan masyarakat Pekanbaru sudah resah dengan menumpuknya sampah yang mengeluarkan aroma bau busuk, lalat yang banyak, bahkan cendrung akan mengundang penyakit. Dan sebagai warga negara yang baik, mari kita untuk tetap tenang dan bersabar sedikit, jangan mau terprovokasi dengan informasi yang menyesatkan, sebab sebagai warga negara yang baik kita harus mampu menyejukkan hati kita dan mendamaikan hati kita pribadi lepas pribadi.

Diakhir penyampaiannya Berti Sitanggang menyampaikan " saya tidak memiliki kepentingan pribadi terhadap tata kelola persampahan di kota yang kita cintai ini,  namun kita juga harus menyadari sebagai umat beragama harus ada kasih dan mawas diri, intinya mari kita berikan motivasi terbaik bagi pemerintah terkhusus bagi Ingot Hutasuhut, agar dapat beliau konsentrasi dengan segudang kemampuannya yang ia miliki selama ini.

Yang saya kenal selama ini Ingot Hutasuhut adalah orang birokrasi yang rendah hati dan sudah melanglang buana bertugas di Pemko Pekanbaru, dengan pengalamannya yang tidak diragukan lagi Ingot Hutasuhut pasti mampu bekerja keras dan didukung oleh jajarannya di DLHK Pekanbaru.

Di lain waktu yang berbeda, melalui telepon selulernya, Plt kadis DLHK Pekanbaru saat di konfirmasi awak media terkait jurus apa yang akan ia lakukan untuk membenahi pengelolaan persampahan menyampaikan " pertama sekali ia mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan Pj Walikota Pekanbaru , dengan tugas baru ini untuk membenahi problem pengelolaan persampahan di kota yang kita sangat cintai ini, yok kita semua elemen untuk ikut berperan serta dan mendukung saya, dengan semangat dari pemerintah , dan dukungan masyarakat luas saya upayakan akan memberikan yang terbaik kedepannya, dan untuk informasi lainnya masyarakat bisa lihat seperti apa kedepannya , ucapnya tegas.

Sumber Berita Sitanggang  ( ketua DPW A-PPI ) Riau

Load disqus comments

0 comments