Diduga BKD Kabupaten Bima Gagal Paham Tentang Tupoksinya, Baiknya Mundur Saja


Bima NTB. Media Dinamika Global-id.- Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKD) Kabupaten Bima Abdul Wahab Usman SH., M.Si., CGCAE yang baru saja dilantik menggantikan posisi Kepala BKD lama Drs. Agus Salim M.Si beberapa waktu lalu, dinilai gagal menjalankan tugas serta fungsinya dengan baik. Jumat, (27/10/23)

Pasalnya, dirinya telah menunjukkan sikapnya yang tidak dilakukan oleh seorang pemimpin yang dimana sebagai penyelenggaraan urusan pemerintahan dan pelayanan umum, pembinaan pelaksanaan tugas berdasarkan yang diamanatkan, bahkan sadisnya lagi dirinya telah menunjukkan sikap apatisnya terhadap persoalan yang tengah dihadapi oleh pegawainya (guru).

Saat ini ada salah satu guru atau peserta P3K yang berasal dari Kecamatan Soromandi tengah menghadapi persoalan, masalahnya ia tidak lolos seleksi administrasi yang disebabkan oleh kesalahan pada saat pengiriman data, tragisnya lagi, hingga masa sanggah telah lewat ia masih belum tau bagaimana nasibnya selanjutnya.

Sehingga bersama pihak keluarganya ia mencoba mendatangi Kantor BKD Kabupaten Bima dalam hal ini Kepala BKD, guna membutuhkan kejelasan terhadap nasibnya, seperti yang sempat dikatakannya " Mai ta Coba ku Lao sodi Kepala BKD, Kombi wara solusina", Ayo kita coba tanyakan kepada Kepala BKD, mungkin ada solusinya",

Sialnya, tujuan baik mereka tidak mendapatkan perhatian dari seorang Kepala BKD Kabupaten Bima, malah mereka dipimpongnya untuk menemui bawahannya, padahal segala keputusan dan kebijakan ada ditangan seorang Kepala, sehingga patut diduga ia telah menunjukkan sikap apatisnya.


Disisi lain, hal ini juga patut dicurigai bahwasanya ia tidak memiliki kredibilitas untuk menjalankan tugas serta fungsinya sebagai pemberian dukungan atas penyelenggaraan pemerintahan daerah di bidang kepegawaian yang baik sebagai mana yang diamanatkan oleh Gubernur NTB.

Demikian disampaikan Oleh Perwakilan dari Pimpinan Lembaga ORI Jaidun, S. Pd pada Media ini.

Beliau menambahkan bahwa Sebagai Publik Figure tentunya harus mengawal setiap laporan Masyarakat, apalagi terkait dengan nasib Pegawai yang ada di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima NTB. Karenanya, saya harap kepada Seluruh Rekan Kerja mulai dari KPK, Kelaksaan, hingga Presiden RI agar melakukan terobosan guna memperoleh Informasi yang benar dan akurat terhadap apa yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian Daerah Bima.

Sangat disayangkan sekali sebagai Kepala BKD Kab Bima Gagal memahi Tupoksinya, padahal antara Pegawai Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima NTB kiblatnya ya di BKD, apakah terhadap Data atau masalah lainnya yang ada kaitannya dengan Kepegawaian. Ujarnya.


Sementara itu, Kepala BKD Kab Bima Membantah terhadap apa yang disampaikannya itu, bahwa kami dari Pemerintah sudah berkerja sesuai dengan SOP. Jadi kami tidak berani melakukan hal yang diluar dari Tupoksinya kami.

Kami hanya menjalankan Amanat dari Pusat saja, jadi Pusat yang mengelola Datanya. Karena itu, kami berharap agar setiap orang yang gagal untuk tetap bersabar, insyaallah di Tahun Depan diperbaiki bahkan kami siap bantu di Sini. Ucapnya singkat.(Team MDG).
Load disqus comments

0 comments