Barisan Pemuda-pemudi Woro Deklarasi Dukung Penuh Caleg DPRD Kab. Bima Aji Amin


Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id._ Barisan pemuda-pemudi Woro menggelar deklarasi dukungan politik terhadap Calon Anggota DPRD Kabupaten Bima dari Partai Nasional Demokrasi (NasDem) H Muhammad Amin bernomor urut 1 pada Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Bolo dan Madapangga, Sabtu, 4 November 2023 malam.

Barisan pemuda-pemudi produktif desa setempat dibawa kendali Adi Ikhlas, yang juga menahkodai Ketua Karang-Taruna Tunas Woro itu, menggelar deklarasi bertajuk "HAPPY BERSAMA HAJI AMIN", guna menuju kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Dalam deklarasi itu, pemuda-pemudi mengikrarkan diri mendukung Aji Emo sapaan akrabnya itu, hingga membubuhi tanda tangan pada banner Aji Emo.

"Ya, itu sebagai wujud komitmen kami di dalam mengantarkan figur terbaik desa kami ini sampai ke Tempat Pemungutan Suara (TPS)," ungkap Ketua Barisan Pemuda-pemudi Adi Ikhlas kepada wartawan usai deklarasi.

Selain itu, kata Adi, eksistensi simpul millenial juga menolak money politic ("politik uang"), politik peralat Aparat Sipil Negeri ("ASN"),  politik kekuasaan, kampanye hitam, black kemping, provokasi, dan sejenisnya yang dapat menciderai nilai-nilai demokrasi.

"Kami menolak seluruhnya yang dapat menciderai prinsip demokrasi dan biarkan masyarakat menentukan pilihan politiknya sesuai nuraninya masing-masing," ujarnya.

Adi menambahkan, deklarasi yang penuh semarak dan khidmat barusan usai tadi  dilandasi ide, gagasan, dan pemikiran-pemikiran yang demokratis serta semangat juang yang tinggi tercipta dari pemuda-pemudi sendiri, tanpa campur tangan dari siapapun.

"Ini murni dibangun dengan semangat dan komitmen pemuda-pemudi. Baik secara konseptual  maupun kontekstual. Jadi, prinsipnya pemuda-pemudi menjadi garda terdepan dalam memenangkan sosok anggota DPRD Kab Bima 2014-2019, sekaligus bendahara Golkar kala itu," pungkas Adi. (Red).

Load disqus comments

0 comments