Cegah Bullying, Anggota Koramil Kademangan Laksanakan Kegiatan Babinsa Masuk Sekolah


Blitar, Media Dinamika Global.id. - Anggota Koramil 0808/10 Kademangan Kodim 0808/Blitar Koptu Candra Mul Yakin, melaksanakan kegiatan Babinsa masuk sekolah dan memberikan pengarahan tentang bullying kepada para siswa siswi, bertempat di SDN 01 Suruhwadang Kec. Kademangan Kab. Blitar, Kamis (19/10/2023).

Koptu Candra Mul Yakin mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para siswa siswi, mengenai pentingnya mencegah tindakan bullying di lingkungan sekolah.

Koptu Candra Mul Yakin mengawali pengarahan ini, dengan mengajak para siswa siswi untuk berdiskusi tentang pemahaman mereka tentang bullying. Selanjutnya ia menjelaskan secara detail tentang apa itu bullying, jenis jenisnya dan dampak negatif yang bisa ditimbulkan pada korban bullying.

Dalam kegiatan tersebut, Koptu Candra Mul Yakin juga menyampaikan kepada para siswa siswi tentang pentingnya menjaga sikap yang baik, menghormati perbedaan dan tidak memperlakukan teman sekelas dengan kasar atau menyakiti.

Selain itu, anggota Koramil Kademangan ini juga berbagi tips kepada para siswa siswi tentang bagaimana mengatasi tindakan bullying dan menjadi seorang yang dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman di sekolah. Serta mengajak mereka untuk saling mendukung dan menjadi teman yang baik satu sama lain.

Sementara itu, Kepala SDN 01 Suruhwadang, Bapak Safiq Himawan, S.Pd, mengapresiasi kegiatan pengarahan yang dilakukan oleh Pak Babinsa Koramil Kademangan ini. 

Menurutnya, upaya pencegahan bullying perlu dilakukan secara berkelanjutan dan melibatkan berbagai pihak, termasuk pihak sekolah, guru, orang tua dan anggota Koramil.

Diharapkan dengan adanya pengarahan ini, para siswa siswi SDN 01 Suruhwadang semakin paham akan bahaya bullying dan dapat berkontribusi dalam mewujudkan lingkungan belajar yang aman, nyaman dan bebas dari tindakan bullying, pungkasnya (Dim0808).

Load disqus comments

0 comments