Puskesmas Paruga Gelar Sosialisasi Bersama Siswa- Siswi MTSN 3 Kota Bima Pentingnya Menjaga Kesehatan


Kota Bima, Media Dinamika Global.id.~ Puskesmas Paruga menyelenggarakan sosialisasi pengembangan madrasah sehat di Mts Negeri 3 Kota Bima. Sosialisasi bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada guru-guru dan siswa-siswi tentang pentingnya menjaga kesehatan di lingkungan madrasah. Kamis, (07/09/2023).

Adapun selaku Nara sumber dalam kegiatan sosialisasi pendidikan dan pengembangan Madrasah Sehat 

Raehal Akal, SKM., MPH dari Puskesmas Paruga. Sedangkan selaku pemateri Sosialisasi Sekolah Anti Perundungan Ibu Juhriati SH, MH Ketua LPA Kota Bima sekaligus Dosen Fakultas Hukum UMB

Kepala MTsN 3 Kota Bima, Taufik, S.Ag, MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kegiatan sosialisasi ini merupakan gagasan dan ide pihak MTsN 3 Kota Bima dengan mengundang pihak LPA dan Puskesmas Paruga. Dimana sosialisasi ini sangat penting sebagai konsep dasar ilmu pengetahuan dalam hal mengetahui bagaimana kita membiasakan pola hidup sehat. 

Selain membahas masalah sehat, juga ada kegiatan Madrasah Ramah anak yang selama ini digaungkan oleh pemerintah kota Bima melalui lembaga perlindungan Anak berupa interaksi antara guru dan siswa. 

Pada Kegiatan Sosialisasi ini, nantinya para narasumber akan memberikan materi-materi terkait kesehatan, seperti pola hidup sehat, pentingnya makan bergizi, cuci tangan yang baik dan benar, pentingnya vaksinasi, serta pentingnya olahraga dan istirahat yang cukup. 

Selain itu, juga diberikan pemahaman tentang upaya pencegahan penyebaran penyakit, seperti pola hidup bersih dan sehat serta pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

"Sosialisasi Ini diharapkan dapat menjadi sumber informasi dan edukasi bagi siswa-siswi dalam menjaga kesehatan di madrasah".

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan guru-guru dan siswa-siswi Mts Negeri 3 Kota Bima semakin peduli dan sadar akan pentingnya menjaga kesehatan, juga dapat menjadi agen perubahan dalam menciptakan madrasah sehat, yang pada akhirnya akan berdampak positif bagi kesehatan seluruh warga madrasah. Ujarnya. 

Kemudian kegiatan sosialisasi dilanjutkan dengan pemberian materi sekaligus berdiskusi dan bertanya tentang hal-hal terkait kesehatan. 

Pantauan media ini para peserta sangat antusias dan aktif mengikuti acara sosialisasi, mereka juga berbagi pengalaman dan cerita terkait upaya menjaga kesehatan di lingkungan madrasah. (SekjenMDG)

Load disqus comments

0 comments