Polres Dompu Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Rinjani 2023


Kabupu Dompu-NTB, Media Dinamika Global.Id._ Kepolisian Resor (Polres) Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB) melaksanakan apel gelar pasukan operasi zebra rinjani tahun 2023, pada Senin (4/9/2023).

Kegiatan yang berlangsung di lapangan mapolres dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcar lantas jelang pergelaran Ops Mantap Brata 2023-2024 itu dipimpin langsung Kapolres Dompu, AKBP. Zulkarnain, S.IK.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Dompu, Kompol Jamaludin, S.Sos. Pasi Ops Kodim 1614/Dompu Kapten Inf. Adisan, Kasi Keselamatan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Dompu, Sahrudin, SH., PJU Polres Dompu beserta personil gabungan Kodim 1614/Dompu, Brimob KI II Yon C Dompu, personil Polres Dompu dan Dishub Dompu.

Kapolres Dompu, AKBP. Zulkarnain dalam amanatnya menyampaikan, Polda NTB beserta segenap stakeholder terkait akan menggelar Operasi Kepolisian kewilayahan bidang lalu lintas dengan sandi "Zebra Rinjani 2023" yang akan dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai Tanggal 4 sampai dengan 17 September 2023.

"Pelaksanaan Ops Zebra Rinjani 2023 ini merupakan salah satu upaya polri dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat, sehingga diharapkan dapat menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan angka fatalitas kecelakaan," kata Zulkarnain.

Zulkarnain menegaskan, selama operasi berlangsung, personil gabungan yang dikerahkan mengedepankan giat edukatif dan persuasif serta humanis yang didukung gakkum lantas segera elektronik (statis dan mobile).

Harapannya, kegiatan ini bisa meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, khususnya kaum milenial.

"Melalui operasi ini saya berharap Polda NTB dapat berkontribusi dengan maksimal dalam meningkatkan kepatuhan masyarakat khususnya kaum generasi milineal, sehingga mereka dapat lebih disiplin," ujarnya. 

Lebih lanjut, diungkapkan Kapolres, perlu disadari bahwa pelaksanaan operasi kepolisian saat ini berada pada rentang waktu pentahapan Pemilu dan Pilkada.

Karenanya, tindakan selektif dengan skala prioritas harus benar-benar dipahami oleh semua personil di lapangan, sehingga tidak terjadi sesuatu yang bertentangan dengan tujuan operasi kepolisian.

"Dalam kesempatan ini saya juga turut memohon doa kepada seluruh hadirin agar seluruh personil Polda NTB, dan jajaran senantiasa diberi keselamatan, kelancaran dan keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas khusunya dalama ragka Operasi Zebra Rinjani 2023," ungkap Kapolres sekaligus menutup amanatnya.

(Surya Ghempar) 

Load disqus comments

0 comments