Kades Naru Sape Hari ini Bagikan BLT Dana Desa Ekstrim Bulan Ke 7,8,9 Kepada 39 KPM


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Kamis 09 September 2023 Pemerintah Desa Naru Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB pada hari ini Sukses menyalurkan dan membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Triwulan Ke III sebagai Bantuan Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim untuk tiga bulan Sekaligus yaitu Bulan Juli, Agustus dan September tahun 2023 kepada 39 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sekaligus menjadi Desa Tercepat ke 9 dari 18 Desa yang ada di Kecamatan Sape.

Pantauan awak media Hadir saat penyaluran BLT Ekstrim Dana Desa Tahap III pada hari ini yaitu Kepala Desa (Nasarudin), Sekretaris Desa, Ketua BPD, Pendamping Desa Kecamatan Sape, PLD Naru beserta Penerima Manfaat BLT Dana Desa.

Penyerahan Oleh Kepala Desa Naru

Penyerahan Oleh Ketua BPD Naru 

Kepala Desa Naru (Nasarudin) Sebelum dimulainya Penyaluran BLT ini menjelaskan secara singkat bahwa jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD Ta.2023 Desa Naru Sebanyak 39 KPM,yang mana sebelumnya 39 KPM ini telah menerima BLT untuk Tahap I dan Tahap II yaitu Bulan Januari - Juni dan Alhamdulilah pada hari ini Bertempat Di Balai Desa Naru akan kembali menerima Bantuan tersebut untuk tiga bulan sekaligus Yaitu bulan ke 7,8 dan 9 dengan besaran Rp.900.000 setiap KPM.

Kades juga Menambahkan bahwa Total Dana Desa (DD) yang kita keluarkan hari ini untuk membayar BLT kepada 39 KPM sebanyak Rp.35.100.000 (Tiga Puluh Lima Juta Seratus Ribu Rupiah).


Semoga bantuan hari ini dapat dipergunakan dengan sebaik -baiknya terutama untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,seperti membeli beras, telur,Ikan, susu, dll.

Pada kesempatan ini Ketua BPD juga berharap demi tertib dan tersusun nya Administrasi Desa yang baik,kepada setiap KPM BLT untuk tidak boleh diwakili oleh orang lain pada saat Penerimaan Bantuan tersebut,kalaupun KPM tersebut sakit dan berhalangan untuk hadir nanti akan ada Tim yang akan langsung menyerahkan nya di rumah masing-masing.

Pantauan awak media setiap KPM terlebih dahulu menanda tangani tanda terima kemudian di lakukan pengambilan gambar sebagai bukti administrasi Desa.


Bapak Edy asal Dusun Kore Rt.14 salah seorang Penerima Manfaat BLT Dana Desa yang mengalami Sakit Stroke ini menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Desa  Naru atas bantuannya hari ini, semoga Bantuan ini bermanfaat untuk kita semua.

Kegiatan Penyaluran BLT Dana Desa Bulan Juli - September 2023 kepada 39 KPM pada hari ini Telah berlangsung dengan Lancar,tertib dan Sukses yang diawali dengan penandatanganan Tanda Terima.(Arf MDG/04)

Load disqus comments

0 comments