Nasehat : Sengaja Menciptakan Sidik Jarimu Hanya Untukmu


Bima, Media Dinamika Global Id.- Coba perhatikan sidik jarimu yang begitu identik, begitu khas, tak ada yang menyamainya. Allah sengaja menciptakan sidik jarimu hanya untukmu. Hikmahnya, kamu itu hanya satu.

Allah tidak menciptakan orang lain yang seperti dirimu dan tidak pernah ada yang seperti dirimu atau seseorang yang akan menjadi seperti dirimu.

Kamu ya kamu, Istimewa dengan segala ceritamu, kurangmu, lebihmu, kemampuanmu, keahlianmu, bahkan caramu mengatasi masalah pun berbeda dengan orang lain.

Rezekimu sesuai takaran khusus, dan itu yang paling pas untukmu.

Pikiranmu tak sama dengan orang lain, dan itulah keistimewaanmu.

Sudut pandangmu atas sesuatu berbeda, tak apa, itulah hakmu.

Caramu menghadapi dan menyelesaikan masalah berbeda dengan orang lain, disitulah nilaimu.

Jangan ingin mengubah diri seperti orang lain hanya karena kamu melihat seolah mereka hartanya lebih banyak, atau hidupnya lebih baik. 

Alih alih ingin berubah jadi seperti orang lain, lebih baik berusahalah untuk lebih jauh mengenal dirimu sendiri. Sampai kamu menemukan keistimewaanmu, ciri khasmu.

Yang hal itu tidak akan orang lain temukan kecuali hanya padamu.

Mungkin selama ini Kita terlalu sibuk ingin seperti orang lain, Sampai lupa melihat kekuasaan Allah atas adanya kejadianmu sendiri.Padahal tidak satu pun di dunia ini diciptakan oleh Allah dengan sia-sia. Di dalam hatimu ada cahaya. Di dalam pikiranmu ada sesuatu yang berharga.

Allah tidak menciptakan kita hanya sebagai pelengkap sensus penduduk. Nambahin angka 1 lagi di daftar jumlah manusia yang pernah hidup. Kita bukan sekedar angka di dalam tabel atau diagram cacah jiwa.

Bahwa Allah tidak menciptakan kita hanya untuk sekadar numpang lewat dan tak berarti Pasti ada tujuan besar di balik keberadaan diri kita. Yakini hal itu. Kamu Berharga lebih dari yang kamu kira. Bersambung.

Load disqus comments

0 comments