Dislutkan NTB Suport Tim Peneliti BRIN


Mataram, Media Dinamika Global.Id._ Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB siap mensupport Tim Peneliti Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang akan melakukan riset terkait potensi energi terbarukan dari laut yang akan dilakukan di perairan laut NTB.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dislutkan Provinsi NTB, Muslim, ST.,M.Si saat pemaparan riset energi terbarukan di ruang rapat Nila Anjani Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB, Selasa (12/09/2023).

Kadislutkan Provinsi NTB, Muslim, ST.,M.Si, menyampaikan apresiasinya kepada BRIN yang akan melakukan riset energi terbarukan dari laut di Provinsi NTB.

“Kami siap support data yang dibutuhkan, baik berupa peta zonasi, ataupun hal-hal lain yang diperlukan dalam mendukung riset tersebut,” jelas Muslim.

Muslim berharap, dengan adanya riset ini, nantinya hasil riset tersebut dapat dijadikan referensi dalam proses integrasi materi teknis RZWP3K Provinsi NTV kedalam RTRWP,” pungkas pria yang ramah dan santun itu.

Saat itu, Tim peneliti BRIN menjelaskan bahwa secara umum, energi terbarukan yang dihasilkan dari laut ada 4 jenis, diantaranya dari arus laut, dari gelombang laut, dari angin laut serta ocean thermal energy conversion.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa Provinsi NTB memiliki keempat potensi tersebut sehingga Tim Peneliti BRIN tertarik untuk melalukan riset tersebut. (Red) .

Load disqus comments

0 comments