Anggota DPRD Kabupaten Bima Ismail, Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat Desa Sie


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Bima Dapil I Ismail, S.Ag dari Partai PKS, jalin Silaturahmi dengan warga Desa Sie Kecamatan Monta Kabupaten Bima. Kamis, (07/09/23).

Pada saat itu, Ismail bersama dengan tokoh masyarakat Desa Sie, dalam rangka mempererat silaturahmi dan tali persaudaraan guna meningkatkan komunikasi.

Selain Desa Sie, Ismail, S.Ag juga sebelumnya sudah mendatangi beberapa Desa lain di wilayah Dapil I yaitu Monta, Woha Parado.

Dalam pertemuan itu, Ismail sedikit menceritakan awal karirnya mulai dari menjadi Ketua Pengelola Kegiatan (TPK) pada era SBY, terkait Pengelolaan Dana bergulir atau dana kelompok Siimpan pinjam dan pelaksanaan pembangunan infrastruktur antara lain perbaikan irigasi, pembuatan Drainase, pembukaan jalan baru di Desa Monta. 

Saat itu dirinya menjadi Ketua Partai PAN Kecamatan Monta, diri mencoba nyaleg sebagai Caleg DPRD Kabupaten Bima namun gagal, alias keberhasilan yang tertunda. Akhirnya saya pada periode berikutnya merubah haluan mencalonkan diri di Partai PKS. Alhamdulillah berhasil, dan 

menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bima 2 periode sampai sekarang. Pungkasnya 

Menurut Ismail, hal seperti ini memang harus dilakukan, karena cara-cara seperti ini kita bisa secara langsung untuk membangun komunikasi bersama dengan lapisan masyarakat, ujarnya.

Lanjutnya, Selain itu juga menurutnya, kita bisa berdiskusi, bertukar pikiran, juga bisa menyampaikan secara langsung pesan dan harapan yang sangat penting untuk disampaikan.

Dan benar saja, dalam pertemuan itu, Ismail yang sudah dua periode menjadi anggota Legislatif ini, mendapatkan saran dan masukan yang baik dari masyarakat yang sempat hadir dalam kesempatan itu.

Saya diminta, jika masih mendapatkan kepercayaan dari masyarakat dan terpilih kembali menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bima, agar benar-benar bisa mewakili masyarakat dan bisa mendengar apapun yang menjadi keluhan masyarakat, dan Insya Allah saya akan berbuat lebih banyak lagi sebagaimana amanah yang saya emban sekarang ini.

Lebih lanjut menurutnya, Dengan eksekutif pun harus terbangun komunikasi yang baik, karena legislatif dan eksekutif itu mitra dalam membangun daerah ini. Keduanya saling memerlukan, tidak ada yang bisa berjalan sendiri-sendiri,” kata Ismail.

Tapi Insya Allah saya masih Optimis, melalui Partai PKS melalui komposisi bakal Caleg yang terdaftar di Partai, kita masih bisa meraih Kursi DPRD Kabupaten Bima, tutupnya. (Ombus MDG)

Load disqus comments

0 comments