Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan Polsek Sanggar Intensif Laksanakan Sosialisasi Pencegahan


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Upaya untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan terus diupayakan oleh Kepolisian Resor Bima Polda NTB antara lain dengan melakukan sosialisasi secara intensif.

Selasa 5/9/2023, bertempat di Desa Piong, Desa Oi Saro Kecamatan sanggar Kabupaten Bima Kapolsek Sanggar Iptu Muhtar, Polres Bima,Polda NTB.didampingi oleh Bhabinkamtibmas melakukan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan kepada masyarakat di wilayah Hukumnya.

"Kegiatan ini kami intensifkan guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang berdampak pada kerusakan dan untuk menjaga agar hutan tetap lestari" Kata Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK., sebagaimana diulas kasi humas iptu adib Widayaka.

Sosialisasi itu dilakukan dengan cara mendatangi warga masyarakat secar Dor to dor yang sedang membersihkan lahan perladangan, maupun dengan memberikan himbauan menggunakan mikrophone Mobil Patroli di tiap Desa di lewati.

Hal tersebut bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan yang sering terjadi di wilayah Kecamatan Sanggar, dimana pada saat ini sedang musim kemarau dan angin cukup kencang menyebabkan rerumputan dan semak-semak dalam keadaan kering, sehingga akan sangat mudah terbakar.

Selain itu Kapolsek juga mengajak seluruh elemen masyarakat di wilayah Hukumnya agar senantiasa membantu pihak kepolisian dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah kecamatan sanggar. (MDG 002)

Load disqus comments

0 comments