Anakmu Hanya Berusaha dan Mendo'akan Untuk Mu Ibunda, Semoga Allah SWT Berikan Kesembuhan dan Umur Panjang, Bang Edy Muhlis Turut Prihatin


Bima, Media Dinamika Global Id ~ Setiap anak akan menjadi gundah dan gelisah saat mendengar ibu yang tengah menderita sakit. Putra atau putri yang tak bisa menjenguk akan selalu memanjatkan doa untuk orang tua yang sakit agar bisa lekas sembuh. Sebagian lainnya berusaha membawa orang tua ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Melihat orang tua yang terbaring sakit memang menjadi pengalaman menyedihkan bagi seorang anak. Apalagi ketika Allah memberikan ujian berupa penyakit yang sulit disembuhkan karena usianya yang sudah lanjut, ini karena musibah menimpanya.

Bahwa. Allah SWT kini menguji kesabaran umat manusia dengan beragam cara, salah satunya dengan mengirimkan penyakit kepada orang tua Kami, tentu yang kita bisa menyadari penyakit tersebut sebagai ujian, akan berusaha tabah dan sabar dalam menghadapi cobaan ini.


Selain berusaha berobat agar segera sembuh, salah satu ikhtiar yang bisa kami dilakukan adalah dengan memanjatkan Do'a untuk orang tua yang sedang sakit. Kita memohon kepada Allah SWT yang berkuasa atas segala sesuatu untuk memberikan kesembuhan kepada ibu yang sedang sakit. 

Kamipun banyak-banyak berdo'a untuk orang tua yang saat ini sedang terbaring kaku diruang bedah rawat inap, karena untuk di Operasi demi penyakitnya, dan tak lupa pula untuk kami bacakan usai menjalankan sholat maupun menjenguk. 

Tak hanya berusaha dengan berbagai pengobatan, mendoakan orang tua yang sedang sakit juga bagian dari usaha yang kami jalankan, Jangan sampai kita menjadi anak durhaka karena tidak pernah mendoakan orang tua terlebih jika mereka sedang sakit. 

Berharap, selain pertolongan dari segi medis, kami sebagai anak-anakmu terus mengirimkan doa untuk orang tua yang sakit, karena itu juga sangat dianjurkan dalam Agama Islam, kini telah menganjurkan kepada anak untuk berbakti kepada orang tua, salah satunya lewat do'a.

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ اَذْهِبِ الْبَاْسَ وَاشْفِهُ وانْتَ الشَّافِى لاَ شِفَاءَ اِلاَّ شِفَاؤُكَ شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَمًا

Allahumma rabbanaa adzhibil ba’sa wasyfihu, wa antasy-syaafii, laa syifaa-a illaa syifaa-uka syifaa-an laa yughaadiru saqamaa.

“Ya Allah, Ya Tuhan Kami, hilangkan penyakit dan berikanlah dia kesembuhan, Engkau Dzat Yang Maha Menyembuhkan. Tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit lain.”

Disisi lain kami segenap keluarga mengucapkan terima kasih atas partisipasi nya kepada Pimpinan Umum Media Dinamika Global Id dan Wakil ketua umum (WAKETUM) mengunjungi ibunda kami dan telah melangsungkan waktunya. 


Kami juga mengucapkan terima kasih Kepada Anggota DPRD Kabupaten Bima dari fraksi Nasdem yang biasa disapa Bang Edy Muhlis, atas partisipasi nya terhadap ibu kami atas nama Imo asal Desa Rite dusun tengge keli yang kini menunggu nomor urut untuk beroperasi karena penyakit dideritanya. (ARYADIN)

Load disqus comments

0 comments