Wabup Dahlan Buka MTQ Ke-32 Tingkat Kecamatan Belo


Bima NTB, Media Dinamika Global.id.~  MTQ tingkat kecamatan Belo ke- 32 secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer yang ditandai dengan penekanan tombol sirine, Ahad (13/8) di Lapangan Desa Runggu kecamatan Belo.

Pada pembukaan MTQ tersebut,  Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, M.IP, juga turut hadir Anggota DPRD Dapil VI,  Sekretaris Daerah Drs. H. M.Taufik HAK, M.Si, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bima H. Mujiburahman, S.Ag, Pimpinan OPD dan Kabag lingkup Pemkab Bima.

Dahlan dalam sambutannya yang diawali penyerahan Al-Qur'an kepada Camat Belo Ruyani, SH dan Ketua Panitia  mengatakan, MTQ yang secara rutin diselenggarakan setiap tahun merupakan momentum dan wahana yang tepat untuk mengukur sejauh mana capaian hasil pembinaan baca tulis Al-Qur'an anak-anak di setiap wilayah.

"Hal itu selaras dengan Visi dan misi Bima RAMAH Dinda-Dahlan bidang religius, dengan menempatkan pembangunan keagamaan sebagai pilar utama pembangunan daerah." Terangnya.

Dihadapan Camat dan Muspika kecamatan Belo, Kepala Desa, Korwil, KA UPT, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang hadir Wakil Bupati Dahlan M. Noer berharap dalam perhelatan MTQ tingkat kabupaten Bima tahun ini Kecamatan Belo mampu bersaing dengan kecamatan lain dan meraih peringkat yang lebih baik". Harap Wabup. 

Menutup sambutannya Dahlan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Camat dan muspika, para kepala desa,  panitia dan seluruh elemen di Belo atas semangat gotong royong kebersamaan seluruh masyarakat dalam penyelenggaraan MTQ yang ke 32 ini.

Sebelumnya ketua panitia penyelenggara Tri Samsudin, S.Pd.Sd mengatakan sumber dana penyelenggaraan MTQ ke-32 tingkat kecamatan Belo ini dari kebersamaan seluruh elemen masyarakat kecamatan Belo.(sekjenMDG)

Load disqus comments

0 comments