Program Jum'at Curhat, BKTM Polsubsektor Palibelo Tatap Muka Bersama Perangkat Desa


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Berbagai cara terobosan dilakukan oleh Polres Bima Polda NTB dan Polsek jajaran untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. salah satunya dengan melaksanakan Jumat Curhat dengan masyarakat Jum’at (1/09/23) sekira pukul 09.00. Wita 

Program “Jumat Curhat” ini merupakan sebuah program kerja Kapolri. dimana Polres Bima berserta Polsek jajaran melaksanakan pendekatan sosial kemasyarakatan untuk menampung Curhatan, keluh kesah maupun harapan masyarakat tentang kepolisian.

Jum,at Curhat kali ini Bhabinkamtibmas Desa Nata Kecamatan Belo Kabupaten Bima Bripka Idham menyambangi Kantor Desa Nata bertatap muka dengan perangkat Desa bertajuk Jum,at Curhat.

Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka mengatakan, Kegiatan jumat curhat merupakan sarana komunikasi kepolisian yang secara langsung menemui masyarakat untuk mendengarkan dan menampung aspirasi warga.

“Karena keterbatasan personil di tingkat Polsek jadi tidak dapat mengcover semua permasalahan. sehingga dibutuhkan terobosan kreatif yang dapat menutup celah tersebut yaitu dengan melaksanakan jumat curhat dengan berkolaborasi bersama pemerintah Desa demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif “, ucap Kapolres sebagaimana diulas Adib.

Jumat curhat ini merupakan sarana komunikasi, dimana polisi berperan pro aktif menjemput bola dengan menemui masyarakat secara langsung, untuk mendengarkan setiap keluh kesah, kritik dan saran maupun masukan terhadap kinerja kepolisian. untuk kemudian kita bersama-sama mencari solusi yang terbaik Imbuhnya.

Dalam kegiatan jumat curhat bersama Kepala Desa Nata tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang berlangsung di kantor Desa setempat.

“Perlu kami sampaikan bahwa dalam rangka mencegah dan mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas, diperlukan peran aktif masyarakat dalam menjaga lingkungan masing-masing dengan meningkatkan kegiatan ronda malam. dengan cara seperti ini diharapkan dapat meminimalisir adanya tindakan kriminalitas maupun kejahatan lainya”, Pungkasnya. (MDG 002)

Load disqus comments

0 comments