Pemerintah Dan Pendamping Desa Kananta Soromandi Lakukan Pelatihan SDGS


Soromandi Bima. Media Dinamika Global. Id. - Pemerintah Desa Kananta Kecamatan Soromandi pada hari ini Kamis, 10 Agustus 2023, sekitar pukul 08, 30 Wita - selesai telah melakukan pelatihan SDGS Desa bersama tim relawan pemuktahiran data. Petugas Data tersebut sebanyak 26 orang. Kegiatan ini berlangsung aman,tertib, dan lancar.

Hadir dalam kegiatan ini Petugas sebanyak 26 Orang, Kepala Desa Kananta beserta Jajarannya, Ketua BPD dan Anggotanya, Ketua KT dan Anggotanya, Ketua RT, RW, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Bhabintribun serta Stakeholder lainnya.

Pemerintah Desa Kananta yang Dipimpin oleh Bapak Kepala Desa Kananta Aidin Abdullah menyampaikan dalam kata pengantar pelatihan bahwasanya agar semua tim relawan pemuktahiran data fokus pada pelatihan sebab itu adalah awal dari perencanaan kegiatan tahunan desa, selanjutnya membuka acara secara resmi. Ucapnya

Lanjutnya, bahwa Kegiatan Pelatihan Pemuktahiran data tersebut di fasilitasi oleh Pendamping Lokal dan Pendamping Kecamatan dihadiri oleh Narasumber bapak Edi Wahyudin, ST. TPP P3MD Kab, Bima.

Sementara itu, Selaku Narasumber berharap kepada Pemerintah Desa untuk lebih efektif dan benar-benar fokus dalam melakukan pemuktahiran data SDGS, sebab data itu adalah awal perencanaan kegiatan dana desa untuk RKPDes tiap tahun berjalan. Ucapnya singkat

Di sisi lainnya, Usai Acara Inti kemudian dilanjutkan dengan Kegiatan Pemutakhiran Data, memberikan Tanggapan dan masukan dari semua pihak, agar Data tersebut bisa singkronisasi dengan Data yang di Laporkan berdasarkan Informasi yang akuntabel dan atau dipertanggungjawabkan nantinya. (Gl MDG).
Load disqus comments

0 comments