Meriahkan HUT RI KE-78,SMAN 2 Sape Mengutus 4 Regu Terbaiknya,1 Regu Putra dan 3 Regu Putri


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Kamis,17 Agustus 2023 Dalam Rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik  Indonesia (HUT RI) ke -78 Tahun 2023 serta sebagai bukti kecintaan kita terhadap NKRI, Melalui Lomba Gerak Jalan Indah Tingkat SMS/MAN/Sederajat Se-Kecamatan Sape yang diadakan oleh Panitia Pelaksana Peringatan HUT RI KE-78 Tingkat Kecamatan Sape Tahun 2023 Koordinator Seksi Gerak Jalan, SMAN 2 Sape ikut serta dan Partisipasi dalam pada lomba gerak jalan indah Tingkat Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB dengan menurunkan 4 Regu Terbaiknya yaitu Regu Putri sebanyak 3 Regu dan sedangkan Regu Putra hanya 1 Regu   dengan Barisan yang sangat rapi,indah dan juga memiliki Gerakan yang Kompak dan indah.



Kepala Sekolah SMAN 2 (Nurjanah,S.Pd) Sape saat di Wawancarai oleh awak media " Gerak jalan indah adalah salah satu bentuk kegiatan yang rutin dilaksanakan di seluruh wilayah indonesia dalam rangka menyambut dan memeriahkan perayaan HUT RI seperti yang terlaksana tahun ini. Untuk kecamatan Sape lomba gerak jalan indah di ikuti semua tingkatan pendidikan mulai dari SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA.

Pantauan awak media masyarakat Sape bahkan yang datang dari luar Kecamatan Sape yang kebetulan menyaksikan merasa puas dengan penampilan Gerak Jalan indah yang ditunjukkan oleh Regu Putri inti dari SMAN 2 Sape ..ini sangat luar biasa dan keren.

Kepala Sekolah SMAN 2 Sape Juga merasa bangga dan Puas atas Penampilan terbaik yang dipertunjukkan oleh para siswa dan Siswinya, 4 Regu yang kita turunkan terdiri dari 1 regu putra dan  3 regu putri Semuanya mantap dan lkeren, terutama Regu Putri yang dimiliki oleh SMAN 2 Sape dengan Pendampingan yang luar biasa oleh Para Pembina dan Tenaga Pendidik, ini sungguh sangat luar biasa dan penampilan anak-anak SMAN 2 Sape Mulai dari Garis Star mendapat pujian dan tepuk tangan yang meriah dari masyarakat yang menyaksikan di sepanjang jalan.

Kepala Sekolah SMAN 2 Sape pada kesempatan ini juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pelatih Gerak Jalan SMAN 2 Sape yang sudah bekerja dengan maksimal sehingga para siswa dan siswi yang tergabung dalam barisan gerak jalan indah dengan penuh semangat turut serta mengikuti kegiatan tersebut.



“ Juga Apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh guru dan tenaga pendidik yang telah mendukung dan memberikan support kepada para siswa sehingga dapat mengikuti kegiatan lomba gerak jalan indah tahun ini dengan penampilan yang sangat memuaskan,” ucap kepala Sekolah 

Melalui gerak jalan indah ini,kami juga mengajak kepada para siswa/siswi untuk merenungkan dan memaknai lebih dalam apa sebenarnya makna dari kemerdekaan itu sendiri,serta dapat mengenang perjuangan para pahlawan dan pejuang kemerdekaan yang telah mendahuli kita dalam membela negara ini.

Nurjanah,S.Pd juga menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kreatifitas dan kekompakan tim,dan saya pun begitu bersemangat melihat langsung para siswa/siswi ku yang tampil indah dan rapi.semoga kita menjadi yang terbaik anak-anak ku.Ucapnya.

Pantauan awak media Masyarakat yang menyaksikanpun merasa puas,terpukau sambil bertepuk tangan melihat langsung Kerapian,kekompakan baris berbaris dan juga  Variasi barisan yang dipertunjukkan,yang jelas SMA 2 Sape Mantap dan kerrenn dan semoga meraih yang terbaik. 

Setibanya di garis Finish 4 Barisan Gerak Jalan Indah dari SMAN 2 Sape kembali menarik perhatian seluruh masyarakat dan Penonton terutama para Muspika Kecamatan Sape yang sudah berada di Panggung Kehormatan dalam menyambut Seluruh Peserta Gerak Jalan Indah.




Nampak terlihat juga Kepala SMAN 2 Sape juga berada di Panggung kehormatan bersama dengan muspika kecamatan Sape untuk menyambut para regu gerak jalan terutama barisan Indah dari SMAN 2 Sape. 

Setelah dilakukan Penghormatan dan pertunjukan Variasi Barisan dan Yel yel nya dihadapan Juri dan Muspika Seluruh peserta Gerak Jalan Indah dengan sendirinya langsung mengambil posisi yang sudah di atur oleh panitia untuk bersama sama mengikuti Upacara Penurunan Bendera.

 (Arf Sp/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments