Persatuan Perkemahan Hari Peramuka Yang Ke 62 Di Pekon Waypanas Tahun 2023


LAMPUNG Tanggamus lampung. Media Dinamika Global.id,- Pramuka Putra Putri Sekecamatan Wonosobo melakukan kegiatan peramuka yang dilaksanakan pada hari Sabtu -minggu dan hari senin.12/8/2023 sesuda.  14 agustus 2023 yang bertempat di lapangan sepak bola pekon waypanas kecamatan wonosoboh kabupaten tanggamus .Sabtu 12 agustus 2023

Kegiatan persatuan perkemahan (persemin) yang diikuti peramuka penggalang yang berpangkalan di SD dan SMP  se.kwrran wonosobo.setiap SD dan SMP masing masing mengirimkan satu regu putra dan satu regu putri dan serta panita pelaksana persamin terdiri dari mabiran.pengurus Kwarran wonosobo.andalan kwarran wonosobo,dan dewan kerja ranting(dkr).

Menurut Ketua Panita Persamin Mursalin SPD mengatakan,dalam kegiatan perkemahan Sabtu,Minggu dan Senin.persamin dalam rangka menyongsong hari peramuka ke 62 tahun 2023 tingkat kwrran wono sobo .merupakan sala satu kegiatan peramuka secara terprogram sesuai dengan program kerja kwartir ranting Wonosobo masa bakti 2017 .2022. tandasnya.


Dalam kegiatan tersebut Pramuka penggalang perlu diberikan kecerdasan, keterampilan, kepiawaian dalam melaksanakan seluruh kegiatan Pramuka dan kekompakan dapat memberikan nilai yang baik dalam membentuk generasi muda sebagai kader pembangunan bangsa jelasnya.

Kegiatan  Pramuka ini  sebagai bentuk organisasi kemasrakatan, sehingga nanti diharapkan semua Siwa siswi akan menjadi terampil yang tangguh dan tujuannya dilakukan per kemahan ini supaya tercipta persatuan dan kesatuan.

( Editor MDG : Umar).

Load disqus comments

0 comments