Kodim 1608/Bima, Danposramil Tambora Latih Paskibra Siswa SMA/SMK/MA se-Kota Bima

Kota Bima, Media Dinamika Global Id ~ Sambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Danposramil Tambora Koramil 1608-05/Donggo Pelda Abubakar,SH bersama Baopsdim Serda Heri Isnaini Kodim 1608/Bima  melatih Siswa / Siswi yang akan menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Bima bertempat di Halaman Kantor Pemkot Bima Kel. Penatoi Kec. Mpunda Kota Bima. Jumat Sore (11/8/2023).

Danpos Tambora  Kodim 1608/Bima Peltu Abu Bakar, SH mengatakan bahwa dalam latihan Paskibra tersebut siswa dilatih baris berbaris hingga cara membawa dan mengibarkan bendera dengan baik dan benar.

“Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa yang telah terpilih sebagai pasukan Paskibra agar lebih disiplin dan memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi, sekaligus untuk membina para anggota Paskibra agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik,” ujarnya.

Para siswa siswi yang tergabung dalam Paskibra tersebut terlihat sangat antusias dan penuh semangat mengikuti latihan yang diberikan oleh pelatih dan pendamping.

Pada kesempatan tersebut, Danpos menambahkan bahwa derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat anggota Paskibra untuk melaksanakan tugasnya.

“Kekompakan anggota Paskibra tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi. Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja karena tujuan pelatihan ini adalah untuk menciptakan pemuda-pemuda yang terampil sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi muda yang kuat baik secara fisik dan mental,” tutup Pelda Abubakar, SH saat ini menjabat Danposramil Tambora.

Terlihat dalam kegiatan tersebut antara lain Kaban Kesbangpol Kota Bima, Dr. (Cand) Muh. Hasyim, S.Sos, S.H. M.Ec.Dev , anggota Polresta Bima, perwakilan Anggota PPI , Pamong dan Pendamping Paskibra ,Tim Kesehatan kota Bima

Serta Siswa dan Siswi SMA/SMK/MA se-Kota Bima sebanyak  35 orang

Load disqus comments

0 comments