Kepala BKD Kabupaten Bima Berikan Pembinaan Kepada ASN, PNS, P3K dan Tenaga Non ASN Lingkup Kecamatan Monta


Kabupaten Bima.- Media Dinamika Global,-id. Dalam rangka meningkatkan taraf kedisiplinan pegawai, Pemerintah Kecamatan Monta menggelar kegiatan pembinaan ASN P3K Se-Kecamatan Monta Sabtu, (26/08/23).

Dalam pantauan Media ini, nampak yang hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala BKD Kabupaten Bima Drs Agus Salim M.Si, Camat Monta, Muktamirin, S.Ip Kapolsek Monta AKP Takim, Danramil 1608-07/Monta Lettu CZSI Arif Budiansyah Korwil Monta H. Mahfuid, S.Sos, Kasi Trantib Sulaiman, S.Ip, Pengawas SD/SMP, dan Kepala Sekolah Se-Kecamatan Monta.

Kepala BKD Kabupaten Bima Drs Agus Salim M.Si mengawali sambutannya dengan menyampaikan salam takzimnya Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, SE.MIp yang sebenarnya hadir dalam acara tersebut, namun karena ia menyambut kunjungan Tim KPK dari pusat, yang sebenarnya dihadiri olehnya juga, namun Bupati Bima memerintahkannya untuk menghadiri kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Monta pada saat itu.

Beliau juga dalam sambutannya mengapresiasi masyarakat Kecamatan Monta dibawa kepemimpinan Camat Monta Muktamirin, S.Ip dan Korwil Kecamatan Monta H. Mahfuid, S.sos, yang begitu antusias dalam menghadiri acara tersebut, bahkan dirinya mengira yang hadir hanya Kepala Sekolah dan Kepala-kepala Instansi serta beberapa pengawas Kecamatan Monta, namun acaranya begitu meriah dan dihadiri oleh ratusan orang yang tergabung dari beberapa Instansi di Kecamatan Monta.

Ini sangat luar biasa sekali kehadirannya, Ujar Kepala BKD.

Lanjutnya, saya mengajak kepada seluruh Kepala Sekolah dan pengawas untuk konsisten dalam melaksanakan tugas, walaupun ada kekurangan dan kelebihan, namun akan tetap bisa dibenahi dan tingkatkan kembali.

Selain itu, yang paling membuat seluruh tamu undangan merasa bahagia, dimana dirinya menjelaskan bahwa saat ini Pemerintah Daerah dalam hal ini dipimpin oleh Bupati Bima telah mengajukan Formasi P3K 3000 lebih, dan yang diterima oleh Pemerintah Pusat sebanyak 2.500 Formasi, dan itu akan diperuntukkan bagi Tenaga Pendidikan, Kesehatan dan Tenaga Tekni lainnya.

Yang diterima pada tahun 2023 sebanyak 2.900 lebih, artinya pada tahun 2021 telah dilakukan Tes atau Seleksi, yang sudah masuk Kategori P1, P2 dan P3 sebanyak 1.171 yang Insya Allah mudah-mudahan akan diangkat secara langsung. Sedangkan yang mengikuti seleksi di tahun 2923 ini lebih kurang 1000 orang, dan paling tidak, semoga untuk Kecamatan Monta yang dapat sekitar 200-300 orang. Ujarnya.


Terakhir, dirinya meminta dengan tegas kepada calon-calon ASN P3K kedepannya agar mempersiapkan diri semaksimal mungkin dan yang paling penting tidak percaya kepada Calo, yang menguningkan untuk bisa meloloskan, itu semua omong kosong. Tutup Kepala BKD.

Usai pembinaan dilakukan oleh Kepala BKD Kabupaten Bima terhadap seluruh pegawai ditingkat Kecamatan Monta, acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada seluruh peserta yang mendapatkan Juara pada kegiatan Karnaval, Gerak Jalan Cepat dan Tepat, Gerak Jalan Indah baik ditingkat TK, SD SMP, SMA, Instansi hingga Umum, yang dilaksanakan beberapa hari lalu, saat memeriahkan HUT RI Ke-78 tingkat Kecamatan Monta. (Ombus MDG) 

Load disqus comments

0 comments