Kebakaran Rumah Di Desa Tambora, Polsek Pekat Tinjau


Dompu-NTB. Media Dinamika Global.Id.__ Gerak Cepat Personil Polsek Pekat mpada hari Selasa tanggal 15 Agustus 2023 sekita pukul 02.30 wita meninjau insiden Kebakaran rumah  semi Permanen milik Hasnah Ibrahim (80) di Dusun Pancasila 02, Desa Tambora, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu.

Mengkonfirmasi terkait kejadian, Kapolsek Pekat, Iptu Muh. Sofyan Hidayat, S.I.K, menjelaskan Berawal ketika Maradona Jamaludin 30) mencium bau asap yang berasal dari  rumah korban. 

“kebetulan rumah ini tepat di samping yang berjarak sekitar lima meter,” ungkap Kapolsek mengawali keterangannya.

Sekitar pukul 02.35 wita Maradona keluar dari rumahnya untuk memastikan dari mana sumber asap tersebut dan ternyata benar sumber asap tersebut berasal dari rumah Hasnah Ibrahim.

“kemudian Maradona berinisiatif mematikan meteran listrik yang ada di rumah nahas tersebut dan memastikan tidak ada orang di dalam rumah,” papar Kapolsek. 

Belakangan diketahui bahwa korban tinggal sendiri di rumah. Akan tetapi saat kejadian itu korban menginap di rumah anaknya yang berjarak sekitar 500 (Lima ratus) meter. 

Sekitar pukul 02.40 wita Maradona meminta tolong kepada warga sehingga sekitar Pukul 02.45 wita warga pun berdatangan untuk membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

Mendapat laporan terkait kejadian, Kapolsek langsung memerintahkan anggota untuk terjun ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan, identifikasi serta memastikan kondisi korban.

“tak ada korban jiwa saat kebakaran,” tutur Kapolsek.

Akan tetapi, korban menderita kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Dugaan kebakaran terjadi karena korsleting arus listrik atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan perkiraan kerugian yang ditimbulkan yaitu sekitar tujuh puluh rupiah.

“Sekitar pukul 05.10 wita api berhasil dipadamkan,” pungkas Kapolsek.

(Surya Ghempar).

Load disqus comments

0 comments