Gedung SMPN 3 Sape - Bima Terbakar, Ruangan Perpustakaan Hangus Rata Dengan Tanah


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Pada hari ini Rabu 2 Agustus 2023 sekitar pukul 05.00 wita di wilayah Desa Buncu Kec. Sape Kab. Bima telah terjadi bencana kebakaran yg menyebabkan Gedung Sekolah SMPN 3 Sape 1 Lokal ruang perpustakaan Hangus rata dengan tanah. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian sektor Sape.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh awak Media Kronologis kejadian sebagai berikut:


Pada pukul 04.45 wita, ada seorang warga Desa Buncu yg lewat di depan SMP 3 Sape, tiba - tiba melihat Asap yg membumbung tinggi di Ruangan Laboratorium sekolah, kemudian orang tersebut berteriak memberitahukan kepada seluruh warga melalui pengeras suara di musholah berlokasi di belakang sekolah SMPN 3 Sape tersebut, akhirnya warga masyarakat datang di lokasi dengan melakukan pemadaman menggunakan alat seadanya.

Kemudian Pukul 05.15 wita, Satu Unit Mobil DAMKAR dan di bantu oleh 1 mobil tengki Air kec. Sape langsung memadamkan api.

Selanjutnya Pukul 05.20 wita, Babinsa serta Anggota Danramil lain melakukan Kemsos terhadap warga di lokasi kejadian Paska kebakaran, terpantau aman serta Kondusif, dan akibat dari kebakaran tersebut sudah di tangani oleh pihak Polsek Sape.

Dan pada Pukul 05.30 wita, Kebakaran tersebut berhasil dipadamkan dan berakhir pukul 07.00 wita pagi hari 



Kemudian dampak kerugian dari kebakaran tersebut sebagai berikut dengan Rincian :

1. 1 Lokal Ruangan Perpustakaan Rata dengan Tanah.

2. 1 Lokal Ruangan LAB Rusak Ringan.

3. 5 Unit Meja

4. Rak Buku 6 Unit

5. Karpet 5 Gulung

6. Kursi Besi 25 Biji

7. Meja Pimpong 1 Unit

8. Korban jiwa: 1 Orang Anggota DAMKAR kesetrum Arus Listrik, dan dapat di selamatkan oleh Anggota DAMKAR yg lain.

Kerugian diperkirakan sebesar Rp. 315.000.000 ( Tiga Ratus Lima Belas Juta Rupiah )


Kejadin tersebut langsung di tangani oleh pihak kepolisian Sape guna melakukan penyelidikan akibat dari kebakaran tersebut dan hingga saat ini penyebab kebakaran belum diketahui pasti. (Arf SP/MDG. 04)

Load disqus comments

0 comments