Dinas Pertanian Lakukan Gelar Kapasitas Budidaya Ternak Dan Pelaku Usaha


Kota Bima, Media Dinamika Global.Id.~ Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kelompok tani ternak khususnya kelompok atau masyarakat Peternak Ruminansia kecil (kambing dan domba) dalam melakukan budidaya ternak, dinas pertanian Kota Bima melaksanakan pelatihan peningkatan kapasitas peternak atau pelaku usaha. 

Kegiatan pelatihan secara resmi dibuka oleh kepala Dinas Pertanian Kota Bima Ir. H. Syarafuddin didampingi para Kabid yang diikuti sebanyak 25 peserta terdiri dari peternak dan pelaku usaha. Kegiatan dilaksanakan di Saung Dinas pertanian Kota Bima. Selasa (14/08/ 2023).

Pelatihan membahas mengenai cara meningkatkan produksi ternak dengan memberikan pakan yang tepat, perawatan yang baik, serta tindakan pencegahan penyakit pada ternak. Selain itu, pelatihan juga membahas tentang pemasaran ternak yang efektif dan efisien.

Kepala Dinas Pertanian Kota Bima, Ir H. Syarafuddin mengatakan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para peternak/pelaku usaha ternak dalam mengelola usaha ternaknya. 

Dengan pengetahuan dan keterampilan yang baik, diharapkan para peternak/pelaku usaha ternak dapat meningkatkan produktivitas dan kualitas ternak yang dihasilkan.

Kemudian Para peserta pelatihan nanti akan mendengarkan penyampaian pemateri dari para ahli dan praktisi bidang peternakan dan juga diberikan kesempatan untuk berdiskusi dan bertukar pengalaman.

Diharapkan dengan adanya pelatihan ini, para peternak dan pelaku usaha ternak di kota Bima dapat memperbaiki kualitas dan kuantitas produksi ternaknya dan meningkatkan pendapatan secara signifikan. Ujarnya.

Usai mendengarkan pemaparan materi Kegiatan, dilanjutkan dengan pelatihan cara pengelolaan Pakan ternak oleh para peserta pelatihan. (SekjenMDG)

Load disqus comments

0 comments