Danramil 01/Rasanae Pimpin Jajarannya Rutin Laksanakan Sholat Berjamaah Bersama Warga Binaan untuk Tingkatkan Keimanan & Ketaqwaan


Dara Kota Bima NTB. Media Dinamika Global-id. Dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Selaku Danramil Kapten INF Seninot beserta Babinsa jajaran Koramil 1608-01/Rasanae serta PNS Kaharudin Tim Dakwah Kodim 1608/Bima rutin melaksanakan sholat berjamaah bersama warga binaan di Masjid Baburrahmah Kel Dara Kec. Rasanae Barat Kota Bima. Selasa (22/08/2023).

Hubungan antara manusia dengan sang Pencipta yang di sebut dengan Hablum Minallah yaitu meyakini bahwa Allah itu yang menciptakan langit dan bumi beserta isinya, maka dengan meyakini-Nya kita di wajibkan untuk beribadah kepada-Nya.

Allah SWT menciptakan manusia sebaik-baiknya kejadian dan menganugrahkan yang terhormat kepada manusia dibandingkan dengan mahkluk yang lainnya, kedudukan ini ditandai dengan pemberian daya pikir, kemampuan berkreasi dan kesadaran moral " Ujar PNS Kaharudin sebagai Penceramah 

Dilokasi Kapten Seninot mengatakan bahwa Selain meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, kegiatan ini juga sebagai wahana mempererat silaturahmi dan perkuat rasa kekeluargaan bersama. Sholat berjamaah di Masjid desa/kelurahan binaan juga sebagai sarana komunikasi untuk menjalin keakraban dengan masyarakat, serta sebagai ajang memberikan sosialisasi tentang himbauan kamtibmas termasuk bertukar pikiran tentang masalah keamanan dan tentang perkembangan kegiatan keagamaan wilayah binaan.


"Sholat berjamaah bersama warga kelurahan binaan ini sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi, dan mendekatkan diri kepada Allah SWT agar dijauhi dari perbuatan keji dan sebagainya. Agar seimbang, pekerjaan dunianya terlaksana dan tujuan akhiratnya tercapai," ujar Kapten INF. Seninot.

Ia juga menambahkan, dengan adanya kegiatan Sholat berjamaah bersama yang dilaksanakan oleh Kodim 1608/Bima melalui jajaran Koramil, Babinsa bersama warga masyarakat tersebut, diharapkan para jama’ah akan merasa lebih aman, nyaman, bisa konsentrasi dan dapat melaksanakan ibadahnya dengan khusuk.

Kegiatan sholat berjamaah dihadiri oleh ketua Pengurus Masjid Baburrahmah , Danpos Mpunda Peltu Imran, Danpos Rastim Peltu Muis, Danpos Asakota Peltu Jufri Irwan, Danpos Raba Pelda Arif R, Anggota Koramil -01/Rasanae serta Toga, Tomas serta masyarakat sekitar Kelurahan Dara. (MDG 002)

Load disqus comments

0 comments