Dandim 1608/Bima Hadir Pada Upacara Peringatan Detik – Detik Proklamasi Ke-78


Bima NTB, Media Dinamika Global Id ~ Upacara peringatan detik-detik Proklamasi dengan pengibaran Sang Merah Putih pada Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-78  yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Bima Rabu 17 Agustus 2023 yang diikuti oleh Dandim 1608/Bima Letkol Inf Andi Lulianto, S.Kom, berlangsung hikmat dan lancar.(17/8)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Bima  Hj Indah Damayanti Putri, S.E., M.IP, Perwira Upacara  Kapten Inf Bambang Hermanto, Dan Upc Lettu Inf Bambang Irawan dari Kodim 1608/Bima.

Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Tahun 2023 dengan Tema "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju" Pengibaran bendera merah putih ini selain mendapat perhatian dari peserta upacara juga mendapat perhatian dari khalayak masyarakat umum yang antusias ingin menyaksikan prosesi upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia tersebut.

Komandan Kodim 1608/Bima Letkol Inf Andi Lulianto, S.Kom, mengatakan bahwa hari ini genap ke-78 tahun kita menghirup udara kebebasan yang kita sebut sebagai kemerdekaan, kemerdekaan adalah jembatan emas untuk mewujudkan cita-cita berbangsa dan bernegara.

“Tujuan yang ingin dicapai bangsa Indonesia setelah merdeka adalah masyarakat adil, makmur dan sejahtera, namun untuk mencapai cita-cita tersebut harus ada Keamanan, persatuan dan kedaulatan,” ujar Dandim.

Seusai upacara para anggota tim Paskibraka bersalaman dan Foto bersama dengan Bupati Bima serta unsur Forkopimda dengan mengucapkan selamat atas suksesnya tugas yang dipercayakan kepada mereka

Sementara itu Bupati Bima menyampaikan terima kasih  atas dedikasi para veteran pejuang 1945 atas jasa-jasa dan perjuangan mereka dalam merebut kemerdekaan RI sehingga Indonesia merdeka seperti saat ini.

Terlihat hadir pada upacara tersebut  Ketua DPRD Kab. Bima M. Putera Feriyandi, S.Ip , Wakil Bupati Bima Drs. H Dahlan M Nor, Kapolres Bima kota AKBP Rohadi, S.H., S.IK, Kapolres Bima AKBP Hariyanto, SH. S.IK., Kepala Kejaksaan Negeri Bima Ahmad Hajar Zunaidi, SH., MH.,  Danyon Brimob di wakili Wadanyon AKP Sudirman, SH., MH,  Pimpinan OPD Lingkup Kab. Bima, Pimpinan OPD Lingkup Kota Bima serta pelajar, organisasi wanita, Tokoh Masyarakat dan tokoh Pemuda, Tutupnya ( Aryadin).

Load disqus comments

0 comments