Anggota DPR RI Fraksi PAN HMS Lakukan Sosialisasi PPTPKH Bersama Balai Konservasi Perhutani Prov. NTB Di Desa Wadukopa Soromandi


Soromandi. Media Dinamika Global. Id.- Anggota DPR RI Fraksi PAN HMS Lakukan Sosialisasi PPTPKH Bersama Balai Konservasi Perhutani Prov. NTB Di Desa Wadukopa Soromandi.  Sosialisasi Penyelesaian Penguasaan Tanah Dalam Rangka Penataan Kawasan Hutan ( PPTPKH ) Bersama Dr. H. Muhammad Syafrudin, ST. MM ( Anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil NTB 1 ( Pulau Sumbawa ). Bima, 25 Agustus 2023.

Hadir dalam Kegiatan ini, Anggota DPR RI Dr. H. Muhammad Syafrudin, ST. MM ( Anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil NTB 1 ( Pulau Sumbawa ), Kepala Dinas Lingkungan Hidup Prov. NTB Bapak Burhan, SP. MP. Balai Konservasi Sumber Daya Alam Prov. NTB Bapak Lalu Fadli, S. HUT., Balai Pemantapan Kawasan Hutan Prov. NTB Bapak Heru Sri Widodo, S. Si. M. Si.

Juga Nampak Hadir Kepala Desa Wadukopa Bapak Budiman, S. Pd beserta Jajarannya, Ketua BPD dan Anggotanya, Ketua KT dan Anggotanya, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Para Kader dan Simpatisan Partai Pengusung.

Dr. H. Syafrudin, ST. MM dalam Sambutannya mengatakan bahwa Kegiatan ini baru pertama kali diadakan di Desa Wadukopa, sebab lahan yang ada di Wilayah Desa tersebut sesuai dengan Obyek yang telah memenuhi Program TORA. Selain itu, yang menjadi masalah adalah Tanah yang saat ini, menjadi sengketa dan Alhamdulillah sebanyak 449 KK. Jumlah 44 KK yang akan mendapatkan Sertifikat Masing-masing.

Banyak hal yang disampaikan oleh Anggota DPR RI ini, mulai dari masalah Pribadi hingga Persoalan yang urgen. Mulai dari masalah Desa hingga Negara, sambil menyapa seorang DPR RI ini tak sungkan-sungkan berdialog ala Adik Kakak, ayah dan anak termasuk membahas masalah serius.

Selain itu, ada banyak Program Pemerintah seperti KBR, Bibit Jambu, tinggal bagaimana kita memolesnya dengan baik, dan yang paling penting adalah bagaimana kita harus membangun Komunikasi yang jelas, bahkan menawarkan tentang Perikanan dan Kehutanan, Kelautan, dan Pertanian.

Beliau Berpesan mari bergandengan tangan dengan jalan setapak, kalau ada Matahari tidak boleh ada seorangpun HaraPAN. Kemudian H. Syafru membuka secara Resmi Kegiatan Penguasaan Tanah Kawasan Hutan ( PPTPKH ). Ungkapnya


Usai Membuka Kegiatan ini, selanjutnya Haji Syafru Sapaan akrapnya melakukan Foto Bersama Para Peserta, Konstituen, Simpatisan, dan Kader Partai PAN dan dilanjutkan dengan Kegiatan Diklat sehari tentang Potensi yang Ketuhanan, Perikanan dan Kelautan, dan Pertanian yang dipandu oleh Narasumber yang berasal dari Balai Konservasi Hutan dan Lingkungan Hidup Prov. NTB.(Tim MDG).
Load disqus comments

0 comments