Tanamkan Disiplin, Babinsa Mande Koramil 01/Rasana'e Berikan Pelatihan PBB Ke Siswa-siswi Baru.


Kota Bima. Media Dinamika Global-id. Sertu Toto Babinsa Kelurahan Mande Koramil 1608-01 /Rasana'e memberikan materi PBB kepada Siswa-siswi baru SMKN 2 Kota Bima. (Jum'at, 14/07/23) Pukul 07.00 wita,

Dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Pelajaran 2023-2024, Sertu Toto Babinsa Kelurahan Mande Koramil 1608-01/Rasana'e memberikan materi PBB kepada Siswa-siswi baru SMKN 2 Kota Bima tersebut.

Pada kegiatan yang dipimpin oleh Sertu Toto yang bertempat di lapangan SMKN 2 Kota Bima tersebut di ikuti sebanyak 271 orang siswa yang. Sebelum memberikan materi PBB kepada seluruh Siswa-siswi baru, terlebih dahulu dilakukan pengecekan oleh Guru dan Babinsa


Selanjutnya Sertu Toto Babinsa Kelurahan Mande Koramil 1608-01 /Rasana'e memberikan materi kepada Siswa-siswi atau peserta MPLS, adapun materi PBB tersebut seperti, Lencang kanan/kiri, Lencang depan, Setengah lengan lencang kanan/kiri serta Jalan di tempat.

Menurut Sertu Toto, latihan PBB diberikan kepada pelajar itu dengan tujuan untuk membentuk karakter para siswa siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme, sekaligus untuk membina para siswa siswi agar terampil dalam melaksanakan kegiatan baris berbaris. Ujarnya.

Lanjutnya, selain itu kegiatan ini sengaja kita sinergikan dengan sekolah, hal ini kita laksanakan guna membentuk siswa siswi yang disiplin dan berwawasan kebangsaan, untuk memudahkan proses pembelajarannya nanti. Tutupnya. (MDG 002)

Load disqus comments

0 comments