Pembukaan MTQ Tingkat Desa Runggu Kecamatan Belo


Runggu NTB, Media Dinamika Global.id. - Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat desa Runggu, mus muliadin resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat desa Runggu Tahun 2023 mewakili bupati bima, ditandai dengan pemukulan bedug serta diiringi dengan pemukulan rebana, bertempat di Arena Lapangan MTQ tersebut. dimana pembukaan tersebut juga berlangsung meriah.

Kades Runggu Musmuliadin Dalam menyampaikan menyambut baik terselenggaranya event tersebut. Serta mengucapkan selamat dan sukses atas digelarnya Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ)  Tingkat desa Runggu Tahun 2023. “Semoga berlangsung lancar dan menghasilkan para juara yang berkualitas dan menjadi kebanggaan kita bersama,” harapnya.

Hadir dalam acara pembukaan Ketua Panitia Penyelenggara MTQ Tingkat desa Runggu.

Ungkapan kades runggu mus muliadin, di depan tokoh - tokoh  pemerintah kecamatan belo yang sempat hadir untuk menyaksikan  kegiatan tersebut. Bahwa anggaran yang di laksanakan oleh kita selaku pemerintah desa runggu pada hari ini yang sesuai dengan anggaran yang ada di ADD desa 2023.

laksanakan MTQ ini dengan baik, sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang ada. Hal ini saya ingatkan  karena pada tahun 2024 desa Runggu juga telah ditetapkan sebagai Tuan Rumah MTQ Tingkat Nasional. Karena itu, MTQ kali ini dapat kita jadikan sebagai momen untuk mendapatkan pengalaman dan persiapan yang matang untuk suksesnya gelaran MTQ tersebut.

Kegiatan MTQ, merupakan ajang lomba keagamaan yang harus dijaga kesuciannya, sekaligus sebagai pemicu semangat dan menumbuhkan motivasi untuk membaca, menghafal, mempelajari dan mengamalkannya sebagai pedoman keselamatan hidup di dunia dan di akhirat.

"Kita bangga dan bersyukur karena gairah membaca dan mempelajari Al Qur’an di dalam masyarakat semakin meningkat yang ditandai dengan pertumbuhannya tempat-tempat pengajian Al Qur’an (TPA) yang diikuti oleh Anak-anak Usia Dini, Remaja hingga Dewasa, "ucapnya.

Hal ini, sambungnya perlu terus kita tumbuh-kembangkan agar Al Qur’an tetap terjaga dan Generasi Umat Islam mendatang menjadi insan-insan yang saleh dan salehah yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, karena senantiasa mencintai Al Qur’an.

Kegiatan MTQ desa runggu kecamata belo Kabupaten bima. Pembukaan pada minggu 2 Juli 2023. Di hadiri oleh seluruh pemerinta kecamatan belo. Danramil belo, kapolsek belo, camat belo, dan rombongan pemerintah Desa runggu setempat, bahwa anggaran ADD desa yang di gunakan  untuk MTQ sebanyak 40 juta, dan masyarakat desa runggu setempat mengucapkan Terimakasih banyak sebanyak banyaknya atas pemerintah Desa runggu mampu memberikan kegiatan ini yang sesuai dengan keinginan masyarakat setempat.

Dengan hikmah Al Qur’an dan dengan digelarnya MTQ ke 2023 di desa Runggu ini, kita berharap juga akan berdampak positif bagi terciptanya daerah kita yang aman dan damai, mendapat ampunan di bawah ridha dan keberkahan Allah SWT.

Acara pembukaan MTQ tersebut salah satunya dirangkai dengan penampilan tari jepen, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, penyerahan piala bergilir MTQ Tingkat desa Runggu, untuk diserahkan kepada kades Runggu selaku Ketua Pelaksana MTQ Tingkat ke 2023 Tahun 2023 untuk diperebutkan kembali.(juardin7 waketum MDG)

Load disqus comments

0 comments