Massa Aksi Cipayung Bima Demo Polres Panda Bima, Minta Bebaskan FPR 16 Orang Yang Dipenjarakan

Bima NTB, Media Dinamika Global.id.  – Sejumlah Mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima akan berunjuk rasa di depan Polres Panda Kabupaten Bima, Senin (10/07/2023).

Mengawali demonstrasi tersebut, HMI bima telah melakukan Star Aksi Prakondisi di Gedung Manggemaci Kota Bima.

Pada aksi prakondisi tersebut, Jenderal Lapangan (Jendlap) aksi, menyampaikan sejumlah tuntutan. Tuntutannya tersebut yakni mengutuk dan mengecam segala bentuk pelanggaran HAM yang dilakukan oleh kepolisian panda terhadap adik adik FPR dalam menangani massa aksi FPR yang menuntut aspirasi pengaspal jalan masyarakat Donggo Soromandi.

“Kami mendesak Pak jokowi, Pak Kapolri, untuk segera menindak tegas dan mengevaluasi anggotanya yang terlibat dalam insiden yang menimpa beberapa kader HMI

Mahasiswa HMI termasuk yang tergolong FPR yang ditangkap dan dipukul oleh oknum Kepolisian pada aksi Demontrasi 24 - 30 Juni lalu,” 

Dan untuk diketahui oleh ke enam DPRD Kabupaten Bima agar mohon di atensikan anggaran Pokir khusus dapil VI Donggo, Soromandi, Sanggar, dan Tambora.

Selain itu juga menegaskan menolak lupa tindakan represif yang dilakukan oknum aparat Kepolisian Polres Panda kabupaten bima pada demonstrasi sebelum-sebelumnya.

“Pada demonstrasi yang kami akan tetap gelar kembali akan mengingatkan kepada Kapolres Panda kabupaten bima, bahwa pada demonstrasi sebelum-sebelumnya juga pernah terjadi tindakan represif yang dilakukan oleh oknum aparat yang berada di dalam Polres Panda Kabupaten Bima,” tegas ketum HMI Cabang bima ini. Yang tanpa media dinamika Global.id. sebutkan satu persatu.

Sementara itu, Formatur Ketua Umum HMI Cabang Bima, juga menambahkan, aksi ini sebagai bentuk solidaritas HMI Cabang Bima dalam membela para kader FPR yang demo bulan lalu HMI yang berada di pusat termasuk HMI yang ditangkap dan mendapatkan tindakan represif oleh aparat Polres Panda Kabupaten Bima.

“Kami mengecam tindakan represif yang dilakukan oleh oknum aparat hukum tersebut dan meminta Kapolri untuk mengevaluasi aparat yang bertindak semena-mana terhadap para kader HMI dan mahasiswa berbagai kampus yang ada di bima," agar mereka bisa masuk kembali kuliah seperti biasanya.


Ia juga menegaskan untuk kembali menggelar aksi demonstrasi besar-besaran bersama mahasiswa dari Komisariat naungan HMI Cabang bima.

“ HMI Cabang Bima akan Kepung dan Geruduk Polres Panda terkait tindakan represif aparat serta penangkapan terhadap kader HMI,” Pungkasnya. (Sekjend MDG).

Load disqus comments

0 comments