Mahasiswa KKN UMMAT Kelompok 56 Bersama Kadus Gelar Bakti Sosial

 


Foto : Kepala Dusun, Masyarakat, dan Mahasiswa KKN.

Dompu-NTB, Media Dinamika Global.Id.__ Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) angkatan ke-37 kelompok 56 melakukan Bakti Sosial (Baksos) pembersihan Got dan halaman rumah warga di Dusun Salimi dan Dusun Mpolo Desa Mbuju kecamatan Kilo kabupaten Dompu. Senin, 24/7/2023.

Kegiatan bakti sosial merupakan suatu kegiatan yang menjadi suatu keharusan yang berkelanjutan karena memang kegiatan ini pula bernilai signifikan, guna untuk menjaga sektor lingkungan dan menjaga kestabilan hidup sehat.

Pada kegiatan bakti sosial kali ini, Kepala Dusun Salimi ikut terlibat beserta pemuda setempat untuk kemudian mengarahkan serta sama-sama untuk membantu mahasiswa KKN.

Dengan kehadiran mahasiswa KKN UMMAT anggatan KE-37 kelompok-56 yang melakukan kegiatan bakti sosial masyarakat setempat menyambut dengan ramah serta dengan rasa bangga, lalu berbondong-bondong pula untuk sama-sama membersamai dan meramaikan kegiatan Bakti sosial itu sendiri.

Merawat dan menjaga kebersihan itu akan selalu saya mengingatkan serta mengimbaukan kepada warga di Dusun Salimi, untuk menghindari dari pencemaran lingkungan yang menimbulkan gejala-gejala pada kesehatan warga,"ujar kepala dusun Salimi. 

Setelah selesai kegiatan tersebut Mahasiswa KKN UMMAT langsung bergegas menuju tempat kediaman kepala Dusun Salimi beragendakan silaturahim sebagai ajang mempererat tali perasaudaraan sekaligus bakar-bakar ayam.

Ketua Mahasiswa KKN UMMAT Muhammad Zidan mengucapkan terima kasih banyak kepada kepala Dusun Salimi, pemuda serta masayarakat yang telah meluangkan waktunya dalam agenda bakti sosial tersebut.

"Tak lupa juga kepada seluruh elemen masyarakat dan pemerintah desa Mbuju selalu support dan dukung atas kegiatan dilaksanakan oleh mahasiswa KKN UMMAT," pungkasnya.

(Surya Gempar).

Load disqus comments

0 comments