Kades Talabiu Sukses Menyalurkan BLT-DD Tahun 2023, Berikut Harapannya


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Pembagian BLT Dana Desa masih terus berlangsung hingga hari ini, kali ini Desa Talabiu Kecamatan Woha sukses menyelenggarakan kegiatan pembagian BLT-DD tahun 2023. Kamis, (26/07/23). 

Hadir dalam kesempatan itu, Kedes Talabiu Ahmad H. Ishaka, Sekdes Talabiu Abdul Rafik, S.Pd, Babinsa Aibda Suriah, Babinkamtibmas Bripka M. Firman Hardiansyah, A. Sos, Perangkat Desa Talabiu, dan 30 KPM penerima BLT-DD

Sesuai dengan peraturan yang berlaku bahwa penganggaran BLT-DD Tahun 2023 wajib dianggarkan minimal 10 persen maksimal. Pada pembagian hari ini diserahkan BLT-DD sebesar Rp 900.000 untuk Bulan April, Mei, dan Juni 2023, dengan 30 KPM sebagai penerima manfaat tersebut.

Kades Talabiu Ahmad H. Ishaka oada saat pembagian BLT menjelaskan, terkait pembagian ini, diharapkan kepada penerima BLT-DD agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya untuk pemenuhan kebutuhan pokok, bukan untuk menghambur-hamburkan dalam kepentingan yang tidak bermanfaat atau sia-sia.

Kami dari pemerintah Desa dan BPD serta Panitia pembagian BLT-DD yang hadir, juga berpesan terhadap masyarakat penerima bantuan BLT-DD yang dibayar 3 bulan sekaligus tahun 2023 hari ini, betul-betul dipergunakan untuk pembelian sembako, bukan untuk beli HP atau yang sejenisnya yang tidak berguna.

Jarena pihak Pemerintah Pusat, Daerah hingga Pemerintah Desa dalam menyalurkan bantuan BLT ini, tentu bertujuan meringankan beban perekonomian masyarakat yang sangat membutuhkan, maka dari itu pergunakan uang yang sudah tersalurkan dengan sebaik baiknya,” tutup Kades Talabiu. (MDG 002)

Load disqus comments

0 comments