Dinas Perhubungan Propinsi Bali Ikut Serta Ambil Bagian Dalam Training Safety Riding


Denpasar,- Media Dinamika Global,Id,- Aspek keselamatan dalam berkendara menjadi sebuah hal penting yang harus diperhatikan, bukan hanya untuk keselamatan seorang diri, tetapi juga berlaku untuk menjaga keselamatan pengguna jalan lainnya.

Kegiatan Training Safety Riding di adakan oleh Denpom IX/3 Denpasar dalam rangka memperingati hari jadi POMAD yang ke 77 tahun. Kegiatan ini bekerja sama dengan An Presso Safety & Skill Driving Center dan beberapa Club Motor. Giat ini sangat bermanfaat bagi seluruh kesatuan khususnya Dinas Perhubungan Propinsi Bali.

Menghadirkan instruktur atau trainer khusus safety riding Bapak Dyan Dilato. Beliau adalah pemegang lisensi Safety Riding internasional dari Federation International Motorcycle (FIM). Training yang diberikan oleh Bapak Dyan, tidak hanya sekedar teori tetapi juga aplikasi di lapangan. Dan beberapa akibat yang di timbulkan jika tidak memahami skill berkendara, perlengkapan dan pengetahuan produk kendaraan dan experience.


Peserta dari Dinas Perhubungan (DISHUB) Propinsi Bali adalah Bapak Pratama, Bapak Sastrawan, dan Bapak Dion. Bagi mereka kegiatan ini sangat berguna untuk menunjang kesuksesan dalam bertugas di lapangan khususnya bidang Patwal. Dan berharap masyarakat juga mengetahui dan memahami apa itu Safety Riding, karena bukan hanya skill tapi juga respect serta paham product knowledgenya.

Dishub Propinsi Bali dalam aplikasi dari teori Safety Riding menurunkan Sepeda Motor masih dengan kapasitas 250 cc. Sedang Peserta dari Kesatuan dan Club Motor sudah memakai kapasitas mesin besar. 

Berkendara aman bukan hanya bicara kemampuan dan pengetahuan, jauh dari itu kesadaran menjadi pelaku berkendara aman datang dalam diri masing-masing personal. Tidak hanya untuk dirinya, namun juga sadar untuk ikut menciptakan suasana jalan raya yang aman untuk semua.

 (Harry-Septa)

Load disqus comments

0 comments