Cegah Lakalantas, Setiap Pagi Satlantas Polres Bima Rutin Laksanakan Pengamanan dan Pengaturan Lalulintas


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Dalam rangka menjaga situasi kamseltibcar Lantas yang kondusif, Sat Lantas Polres Bima Polda NTB setiap pagi rutin melakukan pengaturan lalu lintas kepada masyarakat pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat serta pengaturan lalu lintas di depan Sekolah yang ada di wilayah hukum Polres Bima.

Jum,at 28/07/23 Pukul 06.30 Personel satlantas polres melaksanakan Gatur lalin Jalan lintas Bima- Tente tepatnya di depan SMPN 3 Woha Kecamatan Woha Kabupaten Bima.

Tidak hanya itu, terlihat personel satlantas juga membantu anak sekolah menyebrangi jalan untuk masuk ke sekolah.

Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK melalui Kasat Lantas Niko Hardianto STrK, SIK mengatakan bahwa kegiatan tersebut rutin dilaksanakan pada pagi hari, pasalnya pada pagi hari tersebut adalah waktu yang paling rawan terjadinya kecelakaan dan kemacetan arus lalulintas, yang disebabkan meningkatnya arus lalu lintas di jalan raya.

Kepadatan arus lalu lintas meningkat di beberkan Niko, karena semua pengguna jalan secara bersamaan memakai jalan untuk beraktifitas. Baik itu masyarakat umum maupun pelajar

Pengaturan lalu lintas pagi dilaksanakan secara rutin setiap pagi hari tak lain untuk mengantisipasi kerawanan dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, serta mengatur kelancaran arus lalu lintas Terangnya.

“Dengan kehadiran personel Satlantas Polres Bima yang selalu berada di lapangan, baik pelajar maupun masyarakat umum dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam melaksanakan aktivitasnya . Selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara, sehingga tidak terjadi kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas,” Ucap Niko.

Dalam kegiatan tersebut personel satlantas memberikan himbauan dan sosialisasi kamsetipcar lantas bagi masyarakat pengguna jalan baik roda maupun roda empat. (MDG 002)

Load disqus comments

0 comments