Bank NTB Syariah Cabang Bima Salurkan Bantuan Air Bersih Dijalan Lingkar So Lawata Kelurahan Dara Kota Bima


Kota Bima, Media Dinamika Global.id. - PT Bank NTB Syariah cabaang bima menggelar  membantu masyarakat kota bima dengan menyalurkan bantuan air bersih kepada warga di solawata kelurahan dara, Nusa Tenggara Barat, yang masih mengalami kesulitan selama musim kemarau.

Fitra sopir mobil PT Bank NTB Syariah, Selasa 25 juli 2023 mengatakan, pihaknya mendistribuskan bantuan air bersih kepada warga solawata binabaru kota bima dua kali dalam seminggu.

"Pendistribusian bantuan air bersih sudah dilaksanakan sejak Selasa (24/9/ 2022). Dalam Satu minggu, kami mendistribusikan empat mobil tangki air bersih untuk masyarakat di solawata binabaru kelurahan dara," katanya.

Ia mengatakan binabaru, merupakan kelurahan yang berada paling susah air di antara beberapa wilayah lainnya di dalam wilayah kelurahan dara. Masyarakat di daerah yang mayoritas tidak ada air minum tersebut sudah merasakan kesulitan mendapatkan air bersih sejak lama.

Bahkan, warga merasakan kesulitan tidak hanya di saat musim kemarau tetapi saat musim hujan juga. Mereka hanya mengandalkan air tadah hujan.

"Untuk keperluan minum dan memasak, mandi serta kebutuhan lainnya, harus beli air 5000 pergalong.

Fitra sopir Bank syariah tersebut mengatakan, bantuan air bersih kepada warga solawata bina baru kelurahan dara, sebagai salah satu kepedulian Bank NTB Syariah cabang bima untuk membantu masyarakat. Terlebih lagi, kondisi masyarakat di daerah itu cukup memprihatinkan.

"Melalui program CSR Bank NTB Syariah, kami akan terus mendistribusikan air bersih kepada warga solawata binabaru kelurahan dara selama satu bulan penuh. Distribusi air bersih dilakukan setiap Selasa 25 juli 2023. Setiap pendistribusian ada dua mobil tanki dengan melibatkan mobil tangki H.mustamin wakil ketua DPR kota bima," ucapnya pula.

Bank NTB Syariah tidak hanya mendistribusikan kebutuhan air bersih warga di Dusun- dusun saja, melainkan juga di sejumlah titik yang warganya mengalami kekeringan dan membutuhkan suplai bantuan air bersih. Kegiatan tersebut dilakukan dengan harus menggandeng pemerintah daerah kota bima

Ramlah iliyas, menyampaikan terima kasih dengan kepedulian dan perhatian Bank NTB Syariah yang ikut membantu pemerintah daerah kota bima untuk pendistribusian air bersih yang menjadi kebutuhan vital warga di saat musim kemarau.

"Kami sangat berterima kasih kepada Bank NTB Syariah cabang bima melalui program CSR-nya ikut membantu pemerintah daerah kota bima. khususnya dalam bantuan air bersih ini," ujarnya.

Sementara itu,  menyebut di wilayahnya terdapat 40 kepala keluarga (kk) yang terdiri dari beberapa jiwa. Masa sulit untuk mendapatkan air bersih dialami sejak bertahun tahun lamanya.

"Sebenarnya, kami di kelurahan dara ini untuk mendapatkan air bersih itu sulit sejak puluhan tahun silam. Karena memang air tidak bisa naik melalui sumur bor ataupun lainnya. Makanya sehari-hari warga beli air dari orang yang keliling. Hanya saja kondisi parah ini terjadi empat bulan belakangan ini," tutur ramlah iliyas.


Rostinah mengaku, kalau tahun -tahun sebelumnya, tidak pernah ada bantuan air bersih ke tempat mereka, meski musim kemarau parah melanda. Hal itu disebabkan akses jalan yang rusak di solawata kelurahan dara.

"Alhamdulillah kami bersyukur adanya bantuan air bersih ini. Kami juga berharap pemerintah daerah, mencari solusi bagaimana caranya agar air bersih bisa kami nikmati. Karena puluhan tahun lamanya, di tempat kami ini tidak ada air bersih," ujar ramlah. ( sekjenMDG)

Load disqus comments

0 comments