2 Unit Rumah Panggung Di Lahap Si Jago Merah Di Dusun Wodi Desa Parangina Kec.Sape-Bima, Pemilik Rumah Histeris


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Kamis Sore Sekitar pukul 17:10 Wita Telah Terjadi Peristiwa Kebakaran dan menimpa 2 unit Rumah Panggung yang berlokasi di Dusun Wodi RT.12/RW.07 Desa Parangina Kec.Sape Kabupaten Bima NTB.

Pantauan awak Media saat tiba di Lokasi, terdapat Dua Unit Rumah warga dilahap si Jago merah dengan kondisi Rusak Berat (Rata Dengan Tanah) dan Rusak Ringan.



Berdasarkan informasi dari warga yang melihat bahwa sumber api berasal dari rumah Bapak Amiruddin dan dengan cepat Juga Mengenai Rumah yang berada di Sampingnya yaitu rumah Milik Bapak Syamsuddin dengan Kondisi Rusak Ringan Yaitu hanya mengenai Dinding Rumah dan Sofa dan Meja.

Nampak Terlihat kondisi Rumah Bapak Amiruddin sudah rata dengan tanah dan menghanguskan seluruh isi Rumah seperti Lemari,Kulkas,TV, Sprinbed,meja,kursi dan termasuk tempat jualan baksonya,Dll dengan taksiran kerugian 60.000.000 (Enam Puluh Juta Rupiah) sedangkan Rumah Milik Bapak Syamsuddin di Perkirakan Hanya 5.000.000 (Lima Juta Rupiah).

Pemilik Rumah (Nurmi Istri Bapak Amiruddin)

Saat ditemui oleh Awak Media Ibu Nurmi Istri dari Bapak Amiruddin yang rumahnya rata dengan tanah tersebut sangat sedih dan histeris saat menyaksikan langsung rumah tempat tinggalnya dilahap si jago merah.

Pantauan awak media Hadir langsung dilokasi memadamkan api Petugas Damkar dari Pemerintah Kecamatan Sape dan Juga Pemerintah Desa Parangina bersama Babinsa Parangina.

Setelah beberapa menit kemudian Petugas Damkar Kecamatan Sape yang dibantu oleh warga berhasil menjinakkan api.

Pemilik Rumah Ibu Nurmi.M.Yusuf saat ini sangat Mengharapkan bantuan dan perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Bima dan Juga Pemerintah Desa agar kiranya dapat memberikan bantuan tanggap darurat terutama tempat tinggal dan kebutuhan pokoh lainnya.



Untuk mengantisipasi meluasnya percikan api ke rumah warga lain,Warga terus berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

Berdasarkan Informasi dari tetangga korban,Saat terjadinya kebakaran Pemilik rumah ada di rumah dan dugaan Sementara kebakaran terjadi akibat adanya korsleting listrik.Jelas nya.

(Arf Sp/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments