Walikota Bima Hadiri Penilaian Lomba Kelurahan Tingkat Propinsi NTB Tahun 2023


Kota Bima. Media Dinamika Global-id. Walikota Kota Bima H. Muhammad Luthfi, SE menghadiri kegiatan Evaluasi Perkembangan Desa/Kelurahan Tingkat Propinsi Nusa Tenggara Barat. Rabu, (14/06/23)

Dalam Kegiatan tersebut Wali Kota Bima didampingi oleh Asisten, Staf Ahli Walikota Bima dan Seluruh Kepala perangkat Daerah Kota Bima, seluruh Kabag serta Camat dan Lurah Se-Kota Bima.

Wali kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE dalam sambutannya menyampaikan, rasa terimakasih atas kehadiran Tim Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Tingkat Propinsi NTB, "Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk peningkatan kualitas, penyelenggara pemerintahan di wilayah serta masyarakat kelurahan. Lewirato Kecamatan Mpunda Kota Bima," Ujarnya.

Lanjutnya, dalam rangka penilaian ini, sudah barang pasti Lewirato merupakan Kelurahan yang kita tampilkan,cyan kita percayakan, mudah-mudahan dengan keberadaan inovasi ini, Kelurahan Lewirato dengan partisipasi masyarakatnya dan berbagai aspek yang disampaikan oleh lurahnya, mudah-mudahan ini menjadi satu Kelurahan yang terbaik di Kota Bima.

Lebih lanjut Walikota menjelaskan, bukan saja pembangunan Kelurahan itu dilihat daripada sisi kemajuan Infrastruktur yang didorong oleh pemerintah, tapi sejauh mana penekanannya bahwa ada aspek-aspek yang bernilai lebih, sehingga satu Kelurahan ini bisa menjadi satu Indikator, bisa menjadi utusan dari praproduksi yang saya yakini bahwa tim penilai telah banyak menggeluti dan menilai apa yang menjadi satu pertandingan didalam memberikan satu ukuran sehingga setiap Kelurahan bisa menjadi wakil daripada Propinsi NTB, pungkasnya.


Selain itu Lurah Lewirato A. Munir Haryaddi, S.Pd juga memaparkan bahwa sebagai kelurahan yang dipercaya menjadi wakil Kota Bima dalam ajang lomba Kelurahan Tingkat Propinsi Tahun 2023, mengungkapkan rasa terima kasih atas keberadaan inovasi dan partisipasi dari seluruh komponen masyarakat Lewirato dalam mensukseskan kegiatan lomba tersebut.

"Besar harapan kami dan seluruh warga Lewirato agar mendapatkan penghargaan sebagai Kelurahan terbaik di tingkat Propinsi NTB", harapnya.

"Bukan hanya dilihat dari sisi kemajuan infrastruktur pemerintahan tapi sejauh mana terdapat aspek-aspek yang punya nilai lebih sehingga kelurahan yang menjadi pemenang nantinya layak menjadi wakil Propinsi NTB di tingkat Nasional".

 Dan yang lebih penting lagi, demi menciptakan Lewirato yang damai, dalam menghadapi Pemilu Kada 2024, Pemerintahan Lewirato melakukan seleksi calon Linmas, meningkatkan guna meningkatkan Ronda Keliling (Rolling) malam hari, melakukan sidak pada kos-kosan dan yang paling unik adalah kami akan meningkatkan produk unggulan UMKM tahu, tempe dan Uni cake, tegas Munir.

Di akhir sambutannya, Lurah Lewirato menyampaikan terimakasih atas dukungan dari berbagai pihak khususnya dari masyarakat Lewirato dan dukungan Pemerintah Kota Bima sehingga dapat menampilkan Lewirato sebagai kelurahan terbaik di Kota Bima dan bisa mewakili di tingkat provinsi. Tutupnya. (MDG 002)

Load disqus comments

0 comments