Wali Kota Bima Muhammad Lutfi Beri Sinyal Maju Lagi Di Pilkada 2024

KOTA BIMA, Media Dinamika Global.id. - Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE memberikan sinyal akan kembali maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. Sinyal ini ia sampaikan, saat ditemui MDG pekan kemarin di kantor Pemerintah Kota Bima.

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) tersebut mengungkap, akan melakukan survey elektabilitas untuk dirinya sendiri.

Survey ini lanjutnya, akan menjadi pertimbangan utama apakah dirinya akan kembali bertarung dalam catur Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 atau tidak.

 Wali Kota Bima Muhammad Lutfi Ungkap Sejarah Sukses Buka Embarkasi Haji di Lombok "Survey dulu," ujarnya sembari tersenyum tipis.

Nantinya Lutfi dan tim akan menggandeng lembaga survey independen, agar bisa mendapatkan hasil yang real. Lembaga survey ini, katanya, pernah ia gunakan saat ia akan menjadi calon wali kota pada Pemilu 2019 lalu.

Jika hasilnya di atas 50 persen, maka Lutfi dengan mantap kembali menjadi Petahana karena masyarakat masih percaya kepada dirinya untuk memimpin Kota Bima.

"Tapi kalau hasil surveynya di bawah 50 persen, maka saya masih akan berpikir ulang lagi," tandasnya.

Media Dinamika Global.id. juga bertanya agenda keliling kelurahan yang beberapa pekan terakhir rutin dilakukannya, bagian dari strategi awal untuk maju dalam Pemilihan wali kota 2024 

Mantan politisi senayan ini, tidak menjawabnya secara gamblang.

Namun ia membeberkan, sosialisasi setiap kelurahan penting dilakukan untuk menunjukkan kepala daerah tidak pernah mengenal lelah dalam mengabdi.

Ia juga mengatakan, program prestasi yang ditorehkan masa kepemimpinannya, bisa diukir dengan mudah.

Seperti kinerja birokrasi yang semakin baik, seiring dengan dana insentif daerah yang diterapkan di Kota Bima.

Program-program yang dijalankan pun tegasnya, tidak hanya yang tertuang dalam RPJMD tapi juga di luar itu.

"Itu bentuk semangat kami, saya untuk mengabdi kepada daerah. Seperti penanganan pasca banjir, hingga kita dapat bantuan dari JICA dan juga Bank Dunia," pungkasnya.

MDG Minggu, 25 Juni 2023. Wali Kota Bima Muhammad Lutfi Beri Sinyal Maju Lagi di Pilkada 2024

Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi. akan melihat hasil survei elektabilitas sebelum menentukan langkah jelang Pilkada 2024. 

(SekjenMDG). 

Load disqus comments

0 comments