SMPN 13 Kota Bima Lakukan Pelepasan Siswa Dan Siswinya



Kota, Media Dinamika Global.id.~ Pada Hari senin, 19 Juni 2023 SMP Negeri 13 kota bima. menyelenggarakan Pelepasan Siswa Kelas IX Tahun Pelajaran 2022/2023. Acara pelepasan diselenggarakan di lapangan halaman sekolah setempat. Kota Bima, dimulai pada pukul 08.00 WIB. Pelepasan siswa kelas IX SMPN 13 Kota Bima,  pada tahun ini mengambil tema “Perpisahan Itu Ada Agar Kita Bisa Menghargai Setiap Pertemuan”.

Intan Rafida S.Pd dan Hairunnisa S.Pd selaku pembawa acara membacakan susunan acara diawali dengan pembukaan. Seluruh hadirin berdiri menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars SMP Negeri 13 Kota Bima. Acara dilanjutkan dengan Pembacaan Doa dari siswa Fatiah Azzahrah 

Selanjutnya Laporan Ketua Panitia dibacakan oleh Abdul Rauf S.Pd  Acara dilanjutkan dengan Prosesi wisuda ( Pengalungan Samir dan Penyerahan Berkas ) oleh Kepala Sekolah H.Yusuf S.Pd M.Si seluruh Wali Kelas IX SMPN 13 Kota Bima.

Acara selanjutnya yaitu Penyerahan penghargaan bagi siswa berprestasi dalam bidang Akademik, Literasi, dan Tahfizul Qur’an (zus 30 ). Acara berikutnya Kata Pamitan dari perwakilan siswa kelas IX SMPN 13 Kota Bima.

Selanjutnya seluruh siswa Menyanyi -kan lagu Terima Kasihku dilanjutkan Ucapan selamat dari perwakilan siswa kelas 7 dan 8 yang disampaikan oleh muslimah kemudian penyampaian Ucapan selamat dari Kepala SMP Negeri 13 Kota Bima dilanjutkan Penyerahan kembali siswa kepada orang tua (Komite Sekolah).

Sambutan pertama disampaikan Kepala Sekolah H. Yusuf S. Pd, beliau menyampai kan ucapan selamat atas kelulusan seluruh siswa Kelas IX yang berjumlah 26 siswa. Beliau juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Ibu Guru SMP Negeri 13 Kota Bima yang telah membimbing para siswa sehingga dapat lulus dengan nilai yang memuaskan dan terimakasih juga kepada dandim, babinsa, bhabinkamtibmas Yang telah membatu hingga acara ini terselenggara.


Sambutan berikutnya disampaikan Ketua Komite Sekolah Doktor M.Hasyim sekaligus menerima kembali penyerahan siswa. Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh bapak Ibu Guru SMP Negeri 13 kota bima. 

Beliau berharap semoga bekal dari Bapak Ibu Guru menjadikan semangat para siswa untuk meniti ke jenjang berikutnya dan dapat berhasil mencapai cita-citanya. Beliau juga menyampaikan rasa senang dan puas atas layanan yang telah diberikan oleh pihak sekolah kepada para siswa maupun para orang tua/wali siswa.

Sambutan terakhir disampaikan Koordinator Pengawas SMP 13 Kota Bima Beliau menyampaikan bahwa beliau sangat puas dan bangga dengan apa yang sudah dicapai oleh SMP Negeri 13 kota bima, Beliau juga mendukung program sekolah yang bekerja sama dengan pihak luar terkait Tahfidzul Qur’an dan pihak sekolah juga memberikan penghargaan kepada beberapa siswa yang hafal Juz 30 Al-Qur’an.

Beliau mewakili Dinas Pendidikan dan Kebudayaan humaidin S.pd M.pd. mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ibu Guru dan Karyawan SMP Negeri 13 kota bima yang telah berusaha maksimal dalam mewujudkan Standar Kompetensi Lulusan. Kepada para siswa diharapkan agar memiliki karakter Pancasila yaitu: 1). Beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan Berakhlak Mulia 2). Berkebinekaan global 3). Gotong-royong 4). Mandiri 5). Bernalar kritis 6). Kreatif.


Dimulai dari pukul 08 sampai selesai acara ditutup oleh pembawa acara dan dilanjutkan dengan foto bersama tiap kelas yang dipandu oleh Waka Kesiswaan ahyani radiani S.pd. Acara ini juga disiarkan secara live streaming di Channel SMP Negeri 13 kota bima.(SekjendMDG).
Load disqus comments

0 comments