PPP Resmi Usulkan Sandiaga Uno Jadi Cawapres Ganjar

Jakarta, Indonesia, Media Dinamika Global.id. - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sepakat mengusulkan nama Sandiaga Uno sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) pendamping Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo.

Hal tersebut berdasarkan keputusan rapat pimpinan nasional (rapimnas) PPP ke IV yang ditutup hari ini, Sabtu (17/6/2023).

Sekjen PPP Arwani Thomafi membacakan rekomendasi hasil rapimnas ke VI PPP di Hotel Sultan Jakarta. Dalam peparannya, Arwani mengamanatkan Sandiaga sebagai cawapres Ganjar yang diusung PDIP.

"Rapimnas ke VI PPP menugaskan saudara, Rapimnas ke VI PPP mengusulkan saudara Sandiaga Uno sebagai cawapres untuk mendampingi capres Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024. Ujar arwani.

Lebih lanjut, hasil rapimnas PPP juga mengamanatkan Plt Ketum PPP Mardiono untuk memperjuangkan Sandiaga kepada Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri agar dapat menjadi cawapres Ganjar.

"Rapimnas VI PPP mengamanatkan kepada Plt Ketua Umum PPP H Muhamad Mardiono untuk menyampaikan dan memperjuangkan Sandiaga Salahudin Uno sebagai Calon Wakil Presiden kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Hj Megawati Soekarnoputri untuk mendampingi Calon Presiden Ganjar Pranowo pada Pemilihan Umum tahun 2024," katanya.

Sebagai informasi, Sandiaga baru saja bergabung menjadi kader PPP pada Rabu (14/6/2023). Dalam rapimnas kali ini, turut dihadiri oleh pengurus pusat hingga 38 DPW seluruh Indonesia.

Selain pengusulan Sandiaga Uni,rapimnas juga membahas tugas yang diberikan kepadaSandiaga Uno, termasuk penyampaian materi dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut.(SekjenMDG) 

Load disqus comments

0 comments