Polda Bali Siap Amankan Kunjungan Ibu Negara Ke Provinsi Bali.


Bali,Indonesia,- Media Dinamika Global,Id,-Karoops Polda Bali Kombes Pol Nuryanto S.I.K., M.Si. selaku Karendalops, sekaligus sebagai Pimpinan Apel Gelar Pasukan Ops Puri Agung V-2023, dalam rangka pengamanan kunjungan Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo dan Hj. Wury Estu Handayani Ma'ruf Amin di Provinsi Bali, apel dilaksanakan dilapangan depan Mapolda Bali, pada kamis (8/6/2023).

Apel Gelar Pasukan tersebut juga di hadiri Kabid Propam Polda Bali Kombes Pol Ketut Agus Kusmayadi S.I.K., S.H., Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas S.I.K., M.Si. dan Kapolres Gianyar Ketut Widiada S.I.K., serta seluruh pejabat Ops dan anggota yang terseprin.

Adapun arahan Karoops selaku pimpinan apel pada intinya : 

Hari ini kita melaksanakan Apel Gelar Pasukan Puri Agung V-2023, dalam rangka pengamanan kunjungan Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo dan Hj. Wury Estu Handayani Ma'ruf Amin di Provinsi Bali.

Dimana kegiatan Operasi Puri dan operasi pengamanan lainnya sudah sering kita laksanakan dan kita sudah memiliki pengalaman yang cukup banyak tentang apa yang harus kita laksanakan saat bertugas.

Tetapi walaupun kita sudah biasa melaksanakan pengamanan tersebut, kita tidak boleh menyikapi dan menganggap sebagai hal biasa saja, namun harus tetap sebagai hal yang baru dan harus kita laksanakan pengamanan dengan sebaik-baiknya dengan segala persiapan dan laksanakan dengan iklas dan penuh rasa tanggung jawab.


Kesiapan pengamanan kita tidak ada bedanya dengan pengamanan Presiden dan Wakil Presiden, mengingat Ibu Negara dan Ibu Wakil Presiden adalah setingkat VVIP sehingga standar pengamanan tetap standar Ops Puri Agung .

Personil yang dilibatkan dalam pengamanan ini sebanyak 450 personil agar selalu koordinasi dan bersinergi dengan TNI, mengingat komando utama pengamanan kali ini adalah dari TNI.

Adapun rencana pengamanan kegiatan Ibu Negara selama dua hari di Provinsi Bali, akan fokus pada beberapa lokasi dimulai sejak kedatangan beliau tanggal 9 Juni hingga kembali tanggal 10 Juni, yaitu : pengamanan kegiatan sosial di desa Manukaya Tampak siring gianyar dan Istana Tampaksiring, selanjutnya pengamanan kegiatan di Art Centre Denpasar, hingga pengamanan rombongan Ibu Negara kembali ke Jakarta.

Selamat bertugas jaga kesehatan dan kekompakan, laksanakan tugas dengan iklas, humanis dan penuh rasa tanggung jawab dan semoga tuhan selalu melindungi kita semua, tutup Kombes Nuryanto.(Netti Herawati).

Load disqus comments

0 comments