Polda Bali Ajak Masyarakat Ikuti Lomba Konten Kreatif.


Bali,Indonesia,- Media Dinamika Global,Id,-Dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Satake Bayu S.I.K., M.Si., mengajak masyarakat Bali untuk mengikuti Lomba Konten Kreatif dengan tema “Bitter-Sweet Perjalanan Polri”.

Yang diadakan oleh Divisi Humas Polri, pada kamis (8/6/2023).

Perlombaan ini sangat baik dan positif, sekaligus belajar bagaimana cara memilih Konten dan bagaimana cara menggunakan media sosial yang bijak. 

Selain masyarakat kami juga mengajak para pelajar, mahasiswa dan generasi muda lainnya, para Jurnalis, anggota TNI dan Polri, kami berharap agar turut berpartisipasi mengikuti Lomba Konten Kreatif.

Adapun Lomba Konten Kreatif tahun ini, meliputi Lomba : Tiktok, Film Pendek, Infografis, Fotografi, Cerpen, Mendongeng, dan Artikel Jurnalistik. 

Dan akan memperebutkan total hadiah Ratusan Juta Rupiah.

Tema "Bitter-Sweet Perjalanan Polri" diusung untuk Lomba konten Tiktok, film pendek, Infografis, Fotografi, dan menulis artikel Jurnalistik dengan subtema yang ditentukan yaitu : 

Sinergitas TNI-Polri, Layanan Masyarakat, Perhatian Polri Kepada Kelompok Rentan dan Difabel, Rekruitmen Polri, Kegiatan Polisi Perbatasan, Kegiatan Pengamanan Kepolisian dan Kampanye Polisi Damai.

Sedangkan untuk lomba konten menulis Cerpen dan Mendongeng, mengusung tema ”Polisi Baik” dengan Subtema :

Polisi Sahabatku dan Polisi Pahlawanku.

Adapun kategori peserta lomba berbeda-beda, Lomba konten Tiktok, film pendek, Infografis, dan Fotografi, dibuka untuk umum, anggota TNI dan Polri. 

Sementara lomba cerpen untuk anak-anak SD/Sederajat (Kelas 4-6), SMP dan SMA Sederajat dan konten mendongeng dilombakan untuk kategori anak-anak TK/Sederajat. Khusus konten menulis artikel jurnalistik, dikhususkan untuk wartawan/jurnalis.

Pendaftaran Lomba Konten Kreatif sudah dibuka sejak tanggal 29 Mei  s/d 15 Juni 2023. 

Dan tanggal 16 Juni akan dilakukan penyerahan hasil kurasi karya. 10 Karya terbaik dari 7 jenis lomba yang akan ditentukan untuk pemenang 1, 2, dan 3.

Setelah penyerahan 10 karya terbaik, tanggal 17-20 Juni 2023 dilakukan penjurian dan pada tanggal 21 Juni 2023, dilakukan pengumuman pemenang atau para juara secara live streaming di All Platfoarm @Divisihumaspolri.

Jadi kami mengajak masih ada waktu dan kesempatan untuk masyarakat Bali, mengikuti Lomba Konten Kreatif tersebut. ucap Kombes Satake.(Netti Herawati).

Load disqus comments

0 comments