Pemdes Jia Sape Bagikan BLT Ekstrim Dana Desa 2023 Tahap II Bulan Ke 4,5 & 6 Kepada 30 KPM


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Jum,at 16 Juni 2023  Melalui Pencairan Dana Desa 40 % Tahap II Ta.2023 Pemerintah Desa Jia Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk tiga bulan Sekaligus yaitu Bulan April - Juni 2023 sekaligus menjadi Desa Tercepat ke 9 dari 18 Desa yang ada di Kecamatan Sape setelah Desa Bugis,Desa Lamere,Desa Naru Barat,Desa Boke,Desa Naru,Desa Na,e,Desa Sari  dan Desa Rasabou


Pantauan awak media Hadir saat penyaluran BLT Ekstrim Dana Desa Tahap II ini,yaitu Kepala Desa (Sukri H.Mansyur), Anggota BPD, Pendamping Desa Kecamatan Sape,Babinsa Koramil 1608-03/Sape, Bhabinkamtibmas,Kadus,RT/RW beserta Penerima Manfaat BLT Dana Desa.

Kepala Desa Jia (Sukri H.Mansyur) Sebelum Memulai Penyaluran BLT menjelaskan secara singkat bahwa jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD Ta.2023 Desa Jia Sebanyak 30 KPM, Alhamdulilah pada hari ini Jum,at 16 Juni 2023 sekitar pukul 09:30 Wita Bertempat Di Balai Desa Jia akan menerima Bantuan hari ini untuk tiga bulan sekaligus Yaitu bulan ke 4,5 dan 6 dengan besaran Rp.900.000 setiap KPM.



Kades Menambahkan juga bahwa Total Dana Desa (DD) yang kita keluarkan hari ini untuk membayar BLT kepada 30 KPM ini sebanyak Rp.27.700.000.Ujarnya

Semoga bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik -baiknya terutama dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok,seperti membeli beras, telur,Ikan, susu, dll.

Kades juga berharap demi tertib dan tersusun nya Administrasi Desa yang baik,kepada setiap KPM BLT untuk tidak boleh diwakili oleh orang lain pada saat Penerimaan Bantuan tersebut,kalaupun KPM tersebut sakit dan berhalangan untuk hadir nanti akan ada Tim yang akan langsung menyerahkan nya di rumah masing-masing.

Pantauan awak media setiap KPM terlebih dahulu menanda tangani tanda terima kemudian di lakukan pengambilan gambar sebagai bukti administrasi Desa.

Nenek Mudiah Salah seorang Penerima Manfaat asal Dusun Ansor Rt.07 yang tidak bisa hadir di kantor desa untuk menerima Bantuan dikarenakan Sakit,didatangi langsung oleh Tim untuk menyerahkan langsung bantuan untuk tiga bulan Sekaligus sebesar Rp.900.000.



Nenek Mudiah merasa senang sambil tersenyum manis dan menyampaikan rasa syukur Kepada Allah SWT dan ucapan terimakasihnya kepada Pemerintah Desa Jia yang sudah berkenan mendatangi langsung kami dirumah guna menyalurkan langsung bantuan ini,Terima Kasih Pak Kades.. Tutur Nenek Mudiah 

Kegiatan Penyaluran BLT Dana Desa Bulan April - Juni 2023 kepada 30 KPM pada hari ini Telah berjalan dengan Lancar,tertib dan Sukses yang diawali dengan penandatanganan Tanda Terima.(Arf MDG/04)

Load disqus comments

0 comments